Demi pertahankan performa, Shahar Ginanjar geber latihan

id Persija, shahar ginanjar

Demi pertahankan performa, Shahar Ginanjar geber latihan

Penjaga gawang Persija Shahar Ginanjar. (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar tidak ingin larut terlalu lama dalam perayaan Idul Fitri dan akan kembali menggeber latihan demi mempertahankan performa meski kompetisi Liga 1 musim 2020 masih tanda tanya.

Sebenarnya latihan rutin sudah menjadi menu utama bagi Shahar selama puasa. Hanya saja, apa yang dilakukan berdasarkan data yang dilansir laman tim yang dipantau di Jakarta, Selasa sedikit terbatas karena terganggu dengan pandemi COVID-19.

“Saya selama puasa tetap menjaga kebugaran, namun sedikit berbeda. Karena pandemi ini saya tidak bisa berlatih di tempat gym karena ditutup. Saya hanya berlatih di rumah saja dengan cara sederhana. Setelah Lebaran saya juga melakukan itu,” kata Shahar.

Bapak dua anak itu tetap memilih tinggal di Jakarta selama Lebaran. Namun, untuk silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman tetap berjalan. Apalagi saat ini banyak aplikasi yang mendukung untuk bersilaturahmi.

Selama Lebaran, asupan makanan jelas sedikit berbeda dengan biasanya. Bahkan, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong saja mewanti-wanti pemain untuk memperhatikan asupan makanan selama Lebaran.

Sebagai pemain profesional, Shahar jelas tidak ingin kondisinya kurang maksimal. Apalagi dirinya berada di klub yang sudah punya nama besar dan memiliki basis suporter yang besar pula yaitu The Jakmania.

Tidak hanya itu. Persaingan di posisi utama penjaga gawang tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu juga ketat. Persija Jakarta saat ini juga memiliki penjaga gawang handal langganan tim nasional yaitu Andritany Ardiyasa.

Hanya saja, kehebatan Shahar Ginanjar mengawal gawang Persija belum bisa dilihat dalam waktu dekat karena dimulainya kembali kompetisi Liga 1 belum ada titik terang.

Saat ini pandemi COVID-19 masih dalam penanganan pemerintah. Kondisi ini jelas berpengaruh dengan keberlangsungan kegiatan olahraga di Indonesia yang termasuk di dalamnya kompetisi Liga 1 musim 2020 yang sebelumnya sudah berjalan tiga pekan.