Ridho Ficardo: Maknai Penghargaan Adipura

id Ridho Ficardo Hadiri Earth Hour 2018

Ridho Ficardo: Maknai Penghargaan Adipura

Gubernur Lampung (nonaktif) M Ridho Ficardo (kanan) saat menghadiri Earth Hour 2018, di Tugu Adipura Bandarlampung, Sabtu (24/3) malam. (FOTO: ANTARA Lampung/ist))

Bandarlampung (Antanews Lampung) - Keberadaan Tugu Adipura di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung merupakan simbol penghargaan untuk daerah yang bersih dan sehat, terakhir Kota Bandarlampung mendapat penghargaan Adipura tahun 2009.

Karena itu, Gubernur Lampung (nonaktif) M Ridho Ficardo mengajak untuk memaknai kembali penghargaan Adipura tersebut dengan menjaga lingkungan, jangan sampai Tugu Adipura Bandarlampung hanya menjadi tugu kenangan.

Ridho Ficardo menyampaikan ajakan itu, saat memperingati Earth Hour 2018 bersama berbagai komunitas se-Lampung di Tugu Adipura, Bandarlampung, Sabtu (24/3) malam.

Ridho Ficardo yang datang ke lokasi didampingi Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius dan anggota DPRD Lampung Yandri Nazir langsung berbaur dan tampak akrab berbincang-bincang dengan anak-anak muda yang hadir pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut,Ridho Ficardo yang didampingi Ketua Gerakan Earth Hour Lampung M Aji Darmawan berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dan lebih mencintai kebersihan.

"Saya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Mari kita rebut kembali penghargaan Adipura, jangan sampai Tugu Adipura ini hanya menjadi tugu kenangan saja," ujar Ridho lagi.

Kota Bandarlampung sudah empat kali menyabet predikat kota terbersih, yakni pada tahun 1995, 1996, 1998, dan terakhir pada tahun 2009.

"Kita pernah meraih predikat sebagai kota terbersih, Tugu Adipura yang berada tepat di depan kita ini merupakan simbol bahwa Kota Bandarlampung pernah mendapatkan penghargaan tersebut. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar Bandarlampung dapat kembali meraih penghargaan tersebut," katanya pula.

Ketua Komunitas Earth Hour Bandarlampung M Aji Darmawan mengaku peringatan Earth Hour pada malam ini merupakan prestasi yang sangat besar bagi komunitas Earth Hour Lampung.

"Kegiatan Earth Hour pada malam ini merupakan prestasi bagi kami. Yang pertama adalah karena baru dalam Earth Hour kali ini kami berhasil memadamkan lampu pada Tugu Adipura sebagai simbol hemat energi listrik. Dan yang kedua adalah kehadiran Gubernur (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo yang ikut dalam gerakan kita malam ini. Artinya, secara tidak langsung kegiatan yang kami lakukan pada malam hari ini mendapatkan dukungan,”"ujar Aji Darmawan. (Rilis bb)