Pj Gubernur sebut Lampung siap jadi tuan rumah PON 2032

id Pj Gubernur Lampung, lampung tuan rumah PON, PON 2032

Pj Gubernur sebut Lampung siap jadi tuan rumah PON 2032

Penjabat Gubernur Lampung Samsudin saat memberi keterangan terkait rencana menjadi tuan rumah PON 2032. Bandarlampung, Selasa (6/8/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin mengatakan bahwa Provinsi Lampung dan Provinsi Banten siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2032.
 
"Tadi pembicaraan sudah dilakukan dengan Penjabat Gubernur Banten serta KONI Banten. Bahwa Lampung serta Banten telah sepakat dan berkomitmen siap menjadi tuan rumah PON 2023," ujar Samsudin di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan dalam waktu dekat kedua pemerintah daerah pun akan melakukan perjanjian kerja sama tentang kesiapan menjadi tuan rumah PON 2032 mendatang.
 
"Nanti kami akan sosialisasi dahulu, untuk pembicaraan lanjutan akan dilakukan saat pembukaan PON Aceh, agar setelah itu rencana ini bisa ditindaklanjuti lagi dengan aksi lanjutan," katanya.
 
Tanggapan atas adanya kesiapan Provinsi Lampung dan Provinsi Banten menjadi tuan rumah PON 2032 dikatakan oleh Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tirmidzi.

"Dalam waktu dekat KONI Lampung dan Banten akan melakukan bidding saat kampanye untuk menjadi tuan rumah, tepatnya saat pembukaan PON Aceh," kata Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tirmidzi.

Ia melanjutkan setelah pelaksanaan kegiatan itu akan ada pertemuan teknis tentang rencana tersebut, serta akan diadakan pemaparan rencana secara langsung dalam rapat kerja nasional KONI di Juni-Juli 2025.

"Dengan kesepakatan ini tentu akan mempererat kerja sama antara dua daerah, sehingga perlu bantuan semua pihak dalam mempromosikan rencana ini, sebab banyak daerah yang tertarik menjadi tuan rumah PON di 2032," ucap dia.