Bupati Pesibar minta Menpora bangun pusat pelatihan surfing

id wsl, menpora, krui pro, bupati pesisir barat

Bupati Pesibar minta Menpora bangun pusat pelatihan surfing

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariodtejo (tiga dari kanan), Bupati Pesisir Barat Lampung Agus Istiqlal, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Pesisir Barat (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Lampung Agus Istiqlal meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariodtejo untuk membangun wisma atlet atau pusat pelatihan surfing di daerah setempat.

"Saya berharap Mas Dito bisa membantu membangun wisma atlet terutama untuk atlet surfing daerah ini," kata Agus Istiqlal pada pembukaan World Surfing Leage (WSL) Krui Pro 2024, di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Selasa.

Ia mengatakan bahwa areal di sekitar Tanjung Setia sekitar 11 hektare dan lokasi ini sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Tanah Air.

Selain itu, lanjut dia, surfing juga sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade Paris 2024.

Ia juga berharap kejuaraan selancar internasional WSL Krui Pro 2024 ini juga dapat melahirkan atlet atlet selancar lokal kelas dunia dan dapat berkiprah di Olimpiade.

"Kami berharap Mas Dito merealisasikan pusat pelatihan surfing di Peisisir Barat," kata Agus.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariodtejo mengatakan bahwa pihak berupaya merealisasikan permintaan dari Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal untuk membangun pusat pelatihan surfing Tanah Air di Tanjung Setia, Krui.

"Saya berjanji akan membangun fasilitas pelatihan surfing di sini (Tanjung Setia, Krui) mengingat lokasinya menjadi perhatian dunia olahraga surfing," ujarnya.

WSL Krui Pro 2024 secara resmi dibuka oleh Menpora Dito Ariodtejo diikuti 265 peselancar berasal dari 20 negara.