Ketua KPPS di Kuantan Singingi Riau meninggal saat bertugas

id KPPS meninggal dunia, KPPS Kuantan Singingi, Ketua KPPS TPS

Ketua KPPS di Kuantan Singingi Riau meninggal saat bertugas

Bupati Kuansing Suhardiman Amby melayat ke tempat korban Ketua KPPS di Desa Teratak Kering yang meninggal dunia saat bertugas. (ANTARA/HO-Pemkab Kuansing)

Perjuangannya ini menjadi contoh semua karena almarhum menunjukkan loyalitas yang tinggi hingga akhir hayatnya, ucap Bupati
Teluk Kuantan, Riau, (ANTARA) - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Teratak Jering, Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Werman (48) meninggal dunia saat bertugas karena kelelahan, Rabu malam (14/2).

"Ia meninggal pada pukul 23.27 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Kuantan," kata Kepala Bidang Komunikasi, Diskominfo Kuansing Hevi Heri Antoni di Taluk Kuantan, Kamis.

Mendengar itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas peristiwa itu sebab yang bersangkutan meninggal dunia sedang dalam menjalani tugas. Mengetahui peristiwa itu, Suhardiman pun langsung melayat ke rumah duka.

"Hari ini kita berduka, salah satu Ketua KPPS yang bertugas di TPS 01 Desa Teratak Jering gugur," kata Bupati Kuansing.

Werman adalah sosok yang baik yang sedang menjalani tugas menyukseskan agenda Pemilu 2024. Atas dedikasi Werman tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuansing memberikan penghargaan yang setinggi- tingginya dengan memberikan bantuan untuk keluarga yang ditinggalkan, sebagai perhatian dan tanggung jawab pemerintah.

Peristiwa terjadi, karena dirinya mengalami kondisi kesehatan menurun di saat sedang melaksanakan tugas negara dan sempat dilarikan ke RSUD. Hasil pemeriksaan, diduga penyebabnya adalah karena menderita maag dan kelelahan selama bertugas.

Setelah mendapatkan perawatan di RSUD, nyawanya tidak tertolong. Atas peristiwa ini, keluarga yang ditinggalkan harus mengikhlaskan, dan pemerintah akan memberikan santunan.

"Dan anak-anak almarhum akan diurus oleh pemerintah daerah. Perjuangannya ini menjadi contoh semua karena almarhum menunjukkan loyalitas yang tinggi hingga akhir hayatnya," ucap Bupati.