Unai Emery senang Villa lanjutkan kemenangan saat tandang lawan Brentford

id Unai Emery,Aston Villa,liga,liga inggris

Unai Emery senang Villa lanjutkan kemenangan saat tandang lawan Brentford

Foto arsip - Pelatih Aston Villa Unai Emery . (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery mengaku sangat senang timnya kembali meraih kemenangan di Liga Inggris saat mencuri tiga poin melawan Brentford di Stadion Gtech Community, Minggu (17/12) dengan skor 2-1.

Melalui gol Alex Moreno (77’) dan Ollie Watkins (85’), Villa bangkit dari ketertinggalan setelah tim tuan rumah memimpin lewat Keane Lewis-Potter (45’).

Kemenangan ini membuat Villa memetik tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris dan sementara ini terus menempel berada di papan atas, pada posisi ketiga dengan 38 poin, mengoleksi poin yang sama dengan Liverpool pada posisi dua dan selisih satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

"Saya sangat senang. Sangat sulit untuk menang tandang dan banyak hal terjadi dalam 90 menit,” kata Emery, melansir melalui laman resmi klub, Senin.

"Meski diraih dengan susah payah, Emery mengatakan tiga poin ini pantas didapatkan oleh timnya karena ia menilai pasukannya dominan atas tim tuan rumah.

Sofascore mencatat The Villa sebagai tim tamu menguasai jalannya dengan 67 persen penguasaan bola dan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Statistik ini unggul dari tim tuan rumah yang memiliki 33 persen penguasaan bola dan tiga tembakan tepat sasaran dari empat secara total.

Baca juga: MU tahan imbang Liverpool tanpa gol di Anfield

“Setelah babak pertama ketika kami kalah, di ruang ganti kami berbicara tentang bagaimana kami dapat memperbaiki beberapa hal yang tidak kami lakukan dengan baik di babak pertama,” kata Emery.

“Di babak kedua, kami semakin mengontrol permainan dan ketika mereka menerima kartu merah, kami sedikit menekan. Kami bangkit dan mendapatkan hasilnya, dan saya pikir kami pantas mendapatkannya,” tambahnya.

Setelah kemenangan melawan Brentford, pelatih 52 tahun itu pun ingin timnya menunjukkan konsistensi dengan terus berada di papan atas dan meramaikan perebutan juara.

"Ayo lanjutkan. Bahkan ketika kami kalah di Nottingham Forest (0-2) kami mencoba mengirimkan pesan yang sama: teruskan, teruskan,” ucap Emery.

"Saat kami bermain imbang di Bournemouth (2-2), itu adalah poin yang sangat bagus tapi itu tidak cukup untuk membuat kami merasa nyaman 100%,” lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Villa akan kembali bermain di Villa Park untuk menjamu Sheffield United pada Sabtu (23/12) pukul 03.00 WIB.

"Kami terus maju karena pada hari Jumat kami akan menghadapi Sheffield di kandang sendiri dan ini adalah tantangan baru. Kami harus berusaha tetap konsisten di 38 pertandingan,” tutupnya.

Baca juga: Kai Havertz berharap penampilan apiknya terus berlanjut di Arsenal