Jenazah Marinir korban penembakan KKB dievakuasi

id Kodim 1715 Yahukimo,KKB Kodap XVI Yahukimo,marinir,Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan

Jenazah Marinir korban penembakan KKB dievakuasi

Evakuasi jenazah Pratu Agung korban penembakan KKB di Dekai ke Jakarta melalui Sorong, Selasa (22/8). (ANTARA/HO/Dok Kodim 1715 Yahukimo)

Jayapura (ANTARA) - Jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono (27) anggota Satgas Pamtas Mobile Yon 7 Marinir TNI AL yang menjadi korban penembakan KKB dievakuasi ke Jakarta melalui Sorong.

Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo kepada ANTARA, Selasa, membenarkan jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono sudah diterbangkan dari Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, dengan menggunakan pesawat CN 235 ke Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Letkol Inf Tommy Yudistyo yang dihubungi dari Jayapura mengemukakan jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono pada Rabu (22/8) rencananya diterbangkan ke Jakarta selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya di Grobogan, Jawa Tengah.

Almarhum Pratu Agung Pramudi Laksono gugur akibat luka tembak di bagian kepala saat kontak tembak dengan KKB di Pos Satgas Yonif 7/Marinir, Senin (21/8).

Pos yang ditempati almarhum bersama rekan-rekannya itu merupakan pos baru yang sedang dalam tahap pembangunan berlokasi di jalan Yahuli, Paradiso Bawah Km 6, Distrik Dekai, ucap Tommy.

Dandim 1715 Yahukimo menuturkan kontak tembak itu terjadi antara anggota Satgas Yonif 7/Marinir dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kodap XVI Yahukimo.

Diduga penyebab kontak tembak karena KKB Kodap XVI Yahukimo tidak senang dengan adanya pembangunan pos Satgas TNI/Polri di wilayah Kabupaten Yahukimo, ujar Letkol Inf Tommy .

Baca juga: Satu anggota Marinir gugur dalam kontak tembak dengan KKB