Rutan Bandarlampung kurbankan 10 hewan pada Idhul Adha 1444 H

id Rutan bandarlampung, korban rutan bandarlampung, napi rutan bandarlampung

Rutan Bandarlampung kurbankan 10 hewan pada Idhul Adha 1444 H

Pelaksanaam Shalat Idhul Adha warga binaan dan petugas di Rutan Bandarlampung. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung, mengurbankan sebanyak sepuluh ekor hewan pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

"Alhamdulillah tahun ini Rutan mengurbankan sepuluh ekor hewan," kata Karutan Bandarlampung, Iwan Setiawan di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan sepuluh hewan yang di kurban kan tersebut di antaranya sembilan ekor hewan kambing dan satu ekor hewan sapi.

Sepuluh ekor hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Lampung Selatan berupa satu ekor sapi, dua ekor kambing dari Pemprov Lampung, dua ekor kambing dari warga binaan, lima ekor kambing dari pegawai.

"Hewan yang kami kurban ini kami peruntukan untuk warga binaan dan petugas. Mudah-mudahan menjadi berkah untuk warga binaan dan petugas," kata dia.

Ia menambahkan pada Hari Raya Idhul Adha tersebut, dirinya berpesan kepada seluruh warga binaan dan petugas agar dapat mengambil hikmah dan menjadikan diri semakin lebih baik lagi serta meningkatkan iman dan taqwa.

"Semoga dosa-dosa kita yang lalu terhapus dan kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta kita dapat meningkatkan lagi iman dan taqwa," katanya.

Seluruh warga binaan dan petugas Rutan setempat menggelar shalat Idhul Adha bersama di lapangan Rutan setempat. Pelaksanaan Shalat Idhul Adha berjalan dengan damai serta warga binaan setempat antusias mengikuti shalat tersebut.