PHE OSES terima penghargaan dari SKK Migas berkat capaian pertumbuhan investasi

id PHE OSES, SKK Migas

PHE OSES terima penghargaan dari SKK Migas berkat capaian pertumbuhan investasi

PHE OSES terima penghargaan dari SKK Migas berkat pertumbuhan investasi. Foto Antara/HO-PHE OSES.

Jakarta (ANTARA) - PHE OSES mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari SKK Migas beberapa hari  lalu di Jakarta. Penghargaan itu diberikan pada perhelatan The 5th CEO Forum dengan tema “Filling The Production Gap to APBN & Long Term Planning”.

Perhelatan dibuka oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan dihadiri oleh CEO Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Tujuan dari forum ini yaitu meningkatkan kinerja hulu migas untuk mencapai kinerja 2023, sekaligus kolaborasi untuk memastikan bahwa rencana kerja yang sudah disepakati bersama dalam Work Program and Budget (WP&B) dapat terlaksana seluruhnya.

Dwi Soetjipto selaku Kepala SKK Migas menjelaskan bahwa terdapat lima bahasan dalam gelaran tahun ini. Pertama mengenai evaluasi dan capaian produksi 2022. Kedua penyampaian metrik-metrik penting KKKS yang terkait produksi, plant availability dan efisiensi cost per barrel. Ketiga, penyampaian Long Term Plan (LTP) dan rencana kerja 2023, dilanjutkan poin keempat terkait implementasi hasil masukan CEO Forum sebelumnya. 

Turut diulas juga penyampaian feedback dari KKKS dan kebutuhan dukungan yang diperlukan untuk pencapaian target jangka pendek dan panjang sebagai poin pembahasan terakhir.

Dalam forum ini, PHE OSES mendapatkan penghargaan peringkat kedua untuk kategori pertumbuhan investasi hulu migas terbesar. Di tahun 2023, PHE OSES menaikkan investasi untuk kegiatan pengeboran sumur eksplorasi dan sumur pengembangan menjadi 200 persen dibandingkan target tahun lalu.

"Bertambahnya peningkatan nilai investasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja produksi migas di PHE OSES sekaligus sebagai komitmen untuk terus tumbuh”, ungkap  Antonius Dwi Arinto selaku General Manager PHE OSES melalui rilis diterima di Lampung Timur, Jumat (17/2/23).

Untuk diketahui, PHE OSES merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dibawah pengawasan SKK Migas dengan area operasi di lepas pantai wilayah Jawa dan Sumatera. Adapun perolehan minyak di tahun 2022 adalah sebesar 19,638 BOPD dan gas mencapai 39.46 MMSCFD.

PHE OSES merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Zona 6 Regional JawaSubholding Upstream Pertamina, bersama dengan Zona 5 PHE ONWJ, dan Zona 7 PT Pertamina EP. Area kerja PHE OSES terletak di provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung.

Adv/berita kerja sama