Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Lampung Ny Erna Suud Hanan kunjungi Kabupaten Mesuji

id lampung, mesuji, stunting, sekolah ramah anak, kampung ramah anak, ramah anak

Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Lampung Ny Erna Suud Hanan kunjungi Kabupaten Mesuji

Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Lampung Ny Erna Suud Hanan lakukan kunker ke Kabupaten Mesuji. ANTARA/HO-Pemkab Mesuji

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Lampung Ny Erna Suud Hanan mewakili Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mesuji terkait konvergensi penanganan dan pencegahan stunting sekaligus desa ramah perempuan dan peduli anak di Taman Keanekaragaman Hayati (taman kehati), desa Mekar Jaya, Selasa (11/10).

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal di Kabupaten Mesuji “Bumi Ragab Begawe Caram”.

“Terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinaldi sebagai mempererat koordinasi dan kerja sama yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten mesuji yang terakomodir lewat program-program TP PKK dan organisasi terkait,” ujar Sulpakar.

Konvergensi ini berdasarkan Peraturan Bupati Mesuji Nomor 31 Tahun 2019 tentang Penurunan stunting dan keputusan Bupati Mesuji Nomor B/142/1.02/HK/MSJ/2022 tentang Penetapan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022.

“Terkait upaya perlindungan perempuan dan anak, diperlukan sinergitas kita bersama scara konsisten dan berkesinambungan melalui upaya-upaya preventif, kuratif, maupun rehabilitatif,” katanya pula.

Menurutnya lagi, penurunan angka stunting merupakan salah satu indikator utama dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing melalui penguatan deteksi dini baik intervensi spesifik maupun sensitif secara kolaboratif.

Penjabat Bupati Sulpakar berharap semoga kunjungan kerja ini dapat memotifasi dan memberikan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Mesuji, khususnya terkait penanganan stunting serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Pada kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Lampung ini kita akan mendapatkan masukan dan saran serta dapat bertukar pikiran dalam upaya mempercepat penanganan stunting,” ujar Sulpakar.