Xiaomi luncurkan Redmi 10 5G di Indonesia, harga Rp2 jutaan

id Redmi 10 5G,redmi,xiaomi,5g

Xiaomi luncurkan Redmi 10 5G di Indonesia,  harga Rp2 jutaan

Redmi 10 5G. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik dan teknologi Xiaomi resmi meluncurkan ponsel 5G entry-level Redmi 10 5G di Indonesia, dengan harga Rp2 jutaan.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel mengatakan, kehadiran Redmi 10 5G yang merupakan produk seri Redmi pertama yang mendukung jaringan 5G di Indonesia merupakan wujud kesiapan ekosistem perangkat untuk menyambut teknologi jaringan generasi kelima.

"Hal itu yang membuat Xiaomi menghadirkan Redmi 10 5G sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat yang menginginkan aspek future-proof dalam smartphone yang digunakan sehari-hari," kata Calvin dalam temu media daring, Selasa.

Redmi 10 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 700 dengan manufaktur 7nm, CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2.2 GHz, serta GPU ARM Mali-G57 MC2.

Kehadiran LPDDR4X RAM + UFS 2.2 storage dengan Write Booster menjadikan Redmi 10 5G semakin kencang dalam mengunduh, memproses, maupun membuka berbagai file. Perangkat juga memiliki kemampuan aktif di dua jaringan 5G sekaligus berkat dual 5G SIM standby.

Selain itu, ponsel didukung 18W fast charging dan telah dilengkapi 22.5W in-box charger dalam paket penjualan yang dapat dikoneksikan melalui port USB-C.

Di samping itu, dengan kapasitas baterai 5000mAh, menjadikan perangkat mampu digunakan untuk mendengarkan musik selama 189 jam serta menonton video selama 22 jam.

Untuk menghadirkan audio visual yang impresif, Redmi 10 5G hadir dengan layar FHD+ Dot Drop LCD berukuran 6.58”, serta memiliki resolusi 2408x1080 dengan refresh rate- hingga 90Hz.

Layar Redmi 10 5G juga telah dilengkapi teknologi Adaptive Sync, sehingga secara pintar mampu menyesuaikan refresh rate sesuai kondisi pemakaian, untuk memberikan performa ponsel yang optimal namun tetap hemat baterai.

Untuk memberikan rasa nyaman di mata, fitur sunlight display dan reading mode 3.0 juga telah tersedia.



Baca juga berita lengkapnya di Antaranews.com dengan judul: Redmi 10 5G hadir di Indonesia dengan harga Rp2 jutaan