Tim kembali temukan ladang ganja baru di Gunung Karuhun

id Cianjur, polres cianjur, ladang ganja cianjur, perhutani cianjur,gunung karuhun

Tim kembali temukan ladang ganja baru di Gunung Karuhun

Petugas gabungan Polres Cianjur, Jawa Barat, kembali temukan ladang ganja baru di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka, Kamis (7/7/2022). ANTARA/Ahmad Fikri

Cianjur (ANTARA) - Tim gabungan Polres Cianjur, Jawa Barat, bersama Perhutani kembali menemukan ladang ganja di bagian timur Gunung Karuhun di Kecamatan Campaka sekaligus mengamankan puluhan batang tanaman ilegal ini.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan di Cianjur, Kamis, mengatakan hingga saat ini tim gabungan masih menyusuri hutan lindung untuk memastikan tidak ada lagi ladang ganja di gunung yang sangat disakralkan masyarakat sekitar, terutama yang dekat dengan Situs Meghalit Gunung Padang.

Sebelumnya, Polres Cianjur mengamankan ratusan batang ganja dari beberapa titik ladang di Gunung Karuhun di Kecamatan Campaka. Tanaman ganja sengaja ditanam pelaku di lahan milik Perhutani seluas 10 hektare yang lokasinya jarang dilalui warga atau petugas.

"Tim gabungan berhasil menemukan lagi dua lokasi ladang ganja. Tanaman itu berusia 2 bulan, sama dengan penemuan ladang ganja sebelumnya. Letaknya cukup jauh dari 10 hektare ladang ganja di gunung sama yang ditemukan sebelumnya," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim gabungan kembali temukan ladang ganja baru di Gunung Karuhun