Kodim Polewali Mandar sisir pelosok desa ajak warga divaksin

id Kodim Polman

Kodim Polewali Mandar sisir pelosok desa ajak warga divaksin

Kodim 1402 kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyisir pelosok desa di Kabupaten Polman ajak warga divaksin COVID-19, di Polman, Sabtu (27/11/2021) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Kodim 1402 Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyisir pelosok desa setempat untuk mengajak warga menjalani vaksin COVID-19.

"Personel TNI mulai dari jajaran Koramil dan Babinsa bergerak menyisir pelosok Polman untuk mengajak warga masyarakat divaksin guna mencegah penyebaran COVID-19," kata Komandan Kodim 1418 Kabupaten Polman, Letkol, Masni Etha Yanurianedhi, di Polman, Sabtu.

Ia mengatakan, Kodim Polman menyediakan kendaraan yang masuk ke pelosok desa di Polman untuk mengantar jemput warga yang akan melalukan vaksin COVID-19

"Kodim Polman memfasilitasi warga pelosok desa dengan menyiapkan kendaraan antar jemput warga mendapatkan vaksinasi COVID-19," katanya.

Menurut dia, kendaraan yang disiapkan adalah kendaraan dinas roda empat dan roda dua agar masyarakat dapat menjangkau lokasi pelayanan vaksinasi yang disiapkan Kodim Polman.

"Berbagai upaya dilakukan Kodim Polman agar target masyarakat yang mendapatkan vaksinasi dapat dicapai yakni 70 persen dan setiap hari dihabiskan 1.000 dosis untuk mencapai target vaksinasi itu," katanya.

Ia menyampaikan, selama ini banyak warga yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena berada di wilayah pelosok sehingga personel TNI dikerahkan dengan menggunakan kendaraan operasional agar dapat mengangkut warga yang akan menerima vaksinasi," katanya.

"Dengan mobilisasi menggunakan kendaraan dinas tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi warga Kabupaten Polman yang saat ini mencapai 37 persen dosis pertama," katanya.

Ia memberikan apresiasi kepada jajaran TNI di Koramil dan Babinsa  karena bersama masyarakat binaannya antusias dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di Polman.

"TNI hadir untuk rakyat, sehingga kendaraan dinas yang ada sebagai alat transportasi untuk kepentingan rakyat itu sendiri, dan digunakan menghadapi pendemi COVID-19," katanya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Lampa Masri (43) mengatakan dengan semangat TNI yang melakukan antar jemput warga untuk vaksin, dirinya juga ikut mengajak warga untuk bersedia divaksin.

"Terima kasih TNI memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin dan itu sangat membantu karena diantar jemput, dan masyarakat tidak lagi takut divaksin, dengan semangat pengabdian yang dilakukan TNI," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022