Wali Kota minta investor lakukan pendekatan ke warga saat buka usaha

id Pemkot Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung,Eva Dwiana,Pembangunan

Wali Kota minta investor lakukan pendekatan ke warga saat buka usaha

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan. Senin. (19/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Nggak mungkin ada pengusaha bangun perusahaan di kota ini kalau tidak ada izin. Toh kalau ini sudah berjalan maka manfaatnya juga untuk masyarakat, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta kepada para pengusaha atau investor untuk melakukan pendekatan yang lebih kepada warga ketika hendak membuka atau membangun usaha di lokasi tertentu.

"Terkait pembanguan Mal Living Plaza di Rajabasa saya yakin itu izinnya sudah ada, karena pengerjaannya sudah mulai berjalan," kata Wali Kota Eva Dwiana di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, masih adanya penolakan pembangunan mal tersebut oleh warga setempat kemungkinan pihak perusahaan atau pengembang belum memberikan sosialisasi kepada mereka.

Baca juga: Wali Kota minta BTC dibenahi agar pedagang nyaman

"Pengembang harus mendekatkan diri kepada masyarakat dan dapat memberikan pengertian sehingga mereka memahamii," katanya.

Ia mengatakan kalau semua sudah dibicarakan dengan baik-baik maka solusi pun akan didapatkan dan satu sama lain mendapatkan manfaatnya.

Eva meminta kepada masyarakat untuk memahami bahwa pembangunan Kota Bandarlampung harus terus berjalan dan semua pengusaha yang ingin membangun usahanya sudah pasti mereka memilki izin.

Baca juga: Wali Kota dorong kecamatan di Bandarlampung berikan keterampilan pada warga

"Nggak mungkin ada pengusaha bangun perusahaan di kota ini kalau tidak ada izin. Toh kalau ini sudah berjalan maka manfaatnya juga untuk masyarakat," kata dia.

Namun begitu, lanjut dia, Pemkot Bandarlampung tidak menutup kemungkinan untuk menerima saran ataupun masukan dari berbagai pihak terkait pembangunan Living Plaza ini.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar