Emersia gelar event Wedding Expo VI, Patuna tawarkan promo

id wedding expo, emersia, patuna, hotel

Emersia gelar event Wedding Expo VI, Patuna tawarkan promo

Salah satu vendor ikut gelaran Wedding Expo (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) -
Patuna Tour and Travel Lampung menawarkan promo perjalanan pada acara Wedding Expo VI di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung.

Staf Patuna Lampung Herlina Hasan di Bandarlampung, Jumat, mengatakan keikutsertaan pada event ini merupakan salah satu apresiasi terhadap Emersia Hotel dan Dinas Pariwisata Lampung yang telah membackup UMKM serta para pengusaha.

"Apresiasi sekali atas acara yang di gelar ini (Emersia Hotel,red) ini event besar dan kami sebagai salah satu usaha di bidang tour dan trevel Lampung terekspos," katanya.

Masih sambungnya, untuk Patuna Lampung di event ini semoga bisa mendapatkan klaen banyak dan banyak yang berlibur dengan jasa Patuna Lampung.

"Di sini kami menawarkan promo-promo perjalan murah untuk yang ingin berpergian ke luar kota bahkan ke luar negeri, kami yakin di event ini Patuna Lampung yang sudah di kenal bukan hanya di kota ini tapi di internasional akan semakin bertambah klaen yang ikut tour dan trevel di tahun ini," urainya.

Jadi untuk warga Lampung yang tidak sempet ke event ini bisa datang langsung ke kantor Patuna Lampung yang beralamatkan : Jl. Kartini No 2 (SPBU) Tanjung Karang Bandar Lampung, telepon (0721) 262822 / 0813.4041.2710.

Emersia resort and hotel Bandarlampung  menggelar Wedding Expo VI di Ballroom Hotel Emersia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Sebanyak 30 vendor mulai dari percetakan, fotografi, videografi, tata rias, MUA, dekorasi, travel perjalanan dan lainnya turut dalam expo kali ini, " kata Wedding Organizer (WO) Wedding Expo, Cucu. 

Wedding Expo perdana dimasa pandemi COVID-19 ini, dibuka oleh Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Meli Ayunda.

Ia menyebutkan dalam even kali ini, pihaknya bersama Emersia menargetkan dengan 34 both yang disediakan, minimal terjual beberapa paket wedding kepada para calon pengantin. 

Menurutnya,  selama pandemi COVID-19, sejak bulan Maret 2020, baru saat ini menggelar Wedding Expo. 

Cucu mengatakan bahwa sejumlah vendor banyak yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini,  namun karena pandemi COVID-19, hanya membatasi hanya sekitar 30 an vendor. 

"Yang daftar untuk berpartisipasi sekitar 40 an vendor,  tapi karena COVID-19 hanya dibatasi hanya 30 vendor saja," tambahnya.

Director of Sales and Marketing Emersia Hotel Rafizon Chaniago mengatakan, dalam even keenamnya ini, pihaknya akan menyuguhkan konsep wedding yang sehat dan aman dari COVID-19. Even diharapkan bisa mendekatkan para calon pengantin, yang akan menikah dengan para vendor yang ada di dalam pameran.

"Kami ingin pesta perkawinan bisa dilakukan dan sehat, jika mengikuti standar dan prosedur tetap yang telah dibuat. Kami akan periksa dan catat suhu orang-orang yang datang ke Wedding Expo. Kami memperkenalkan cara resepsi yang sehat dan aman dari COVID-19," katanya. 

Selain itu, dalam Wedding Expo 2021 ini semua transaksi harus melalui Bank BRI selaku sponsorship dalam even tersebut. Bagi yang melakukan transaksi deal selama masa pameran berlangsung, calon pengantin akan mendapatkan hadiah berupa satu kamar menginap dan dua kamar bagi orang tua. Selain itu, akan ada potongan harga untuk paket Emersia hingga Rp25 juta.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Meli Ayunda mengungkapkan, pandemi sangat berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi, dimana banyak usaha terpuruk karena tidak ada perkembangan pendapatan. Dengan even ini, diharapkan dapat membangkitkan perekonomian.

"Kami beri penghargaan pada penyelenggara even ini, diharapkan bisa jadi inspirasi calon pengantin. Even ini diberikan wedding organizer, untuk menampilkan program yang disiapkan calon pengantin di era adaptasi kebiasaan baru. Dengan even ini, diharapkan makin memberi ruang pada sektor ekonomi kreatif," ungkap Meli Ayunda.