Polisi minta masyarakat Desa Margasari tenang sikapi munculnya orang misterius bisa menghilang

id Sosok misterius di Margasari, Lampung Timur, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Karyadi

Polisi minta masyarakat Desa Margasari tenang sikapi munculnya orang misterius bisa menghilang

Warga Kuala Penet, Desa Margasari pada Jumat (31/7) malam berkumpul, setelah mendengar adanya kabar sosok misterius muncul kembali di desa ini. (Antaralampung/Muklasin)

Labuhan Maringgai, Lampung Tim (ANTARA) - Masyarakat Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur diminta tetap tenang menyikapi munculnya sosok orang misterius yang kerap muncul di desa setempat hampir dua pekan ini. 

"Masyarakat jangan resah, karena kebenarannya belum bisa dipastikan, sekarang laksanakan aktivitas seperti biasa, kalau siang hari yang nelayan ya melaut, pada malam hari ya tingkatkan kewaspadaan masalah keamanan dengan ronda malam," pinta Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya K saat dihubungi di Lampung Timur, Senin.

Ia mengingatkan masyarakat  kalau melaksanakan ronda malam dilaksanakan terjadwal dan bergilir.

"Tidak harus semua, sesuai jadwal dan bergilir, kalau menemukan ada yang menemukan pelaku tindak pidana jangan main hakim sendiri, serahkan kepada polisi," ujarnya. 

Yaya menegaskan jajarannya akan menyelidiki jika munculnya orang misterius itu.

"Kalau benar kabar itu, akan kami selidiki  apa motifnya," jelasnya. 

Dia menambahkan, menyikapi keresahan masyarakat, pihaknya bersama Forkopincam Labuhan Maringgai pada Selasa (4/8) malam akan menggelar doa bersama meminta keselamatan bagi masyarakat agar dijauhkan dari segala bala. 

"Malam Rabu kita akan ke sana bersama camat, danrmail dan mengumpulkan tokoh masyarakat untuk doa bersama di Mushola Kuala Penet dan memberi imbauan atas keresahan masyarakat," ujarnya lagi. 

Baca juga: Warga Desa Margasari Lampung Timur resah munculnya sosok misterius di malam hari

Diwartakan sebelumnya, Masyarakat Dusun Kuala Penet, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur berharap ada pihak yang membantu mengatasi munculnya sesosok misterius yang muncul setiap malam di desa mereka dan menimbulkan keresahan bagi warga setempat.

"Kami berharap ada yang mau membantu menyelesaikan permasalahan ini, agar warga tidak resah dan gelisah," ujar Kafi, di Desa Margasari, Jumat (31/7) malam.

Kafi mengatakan, selama hampir dua minggu ini, masyarakat di kampungnya resah dengan kemunculan sosok misterius.

Menurut dia, sejumlah warga mengaku pernah menyaksikan langsung kemunculan sosok misterius itu yang muncul setiap tengah malam.

Kemunculan orang misterius itu dilaporkan berpindah-pindah tempatnya.

"Banyak warga yang melihatnya, bahkan sempat dikepung tapi kemudian menghilang," ujarnya lagi.

Warga lainnya, Bakri dan Hasbi, mengaku melihat sosok orang misterius itu. "Iya, saya menyaksikan sendiri," katanya pula.

Sejumlah warga lainnya juga mengaku pernah melihatnya. Terakhir terlihat di sebuah rumah kosong pada Rabu dini hari.

Menurut mereka, sosok orang itu tidak bisa diidentifikasi karena menutup kepalanya dengan kain putih dan cepat menghilang dari pandangan.

Mereka berharap, keresahan mereka segera berakhir karena lelah harus berjaga setiap malam.

Saat berita ini dibuat Jumat malam, puluhan warga juga terus berjaga-jaga mengantisipasi kemunculan sosok misterius itu.

 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar