PWI gelar FGD sebagai persiapan peringatan HPN 2020

id Pwi, atal s depari,Hpn 2020,Ketua pwi atal s depari

PWI gelar FGD sebagai persiapan peringatan HPN 2020

Logo HPN 2020 (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar focus group discussion (FGD) sebagai salah satu persiapan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Kalimantan Selatan.

"Kegiatan FGD ini sebagai sarana untuk merumuskan dan bertukar pikiran," kata Ketua Umum PWI Atal S Depari saat membuka FGD itu, sebagaimana pernyataan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Menurut Atal, kegiatan FGD itu perlu dalam rangka mengumpulkan data untuk meningkatkan dan mempercepat iklim investasi di Kalimantan Selatan.

Kegiatan FGD Forum Investasi Kalimantan Selatan itu berlangsung selama dua hari, mulai 23-24 Januari 2020 di Hotel Aryaduta Jalan Prajurit KKO Usman, Jakarta.

FGD tersebut merupakan rangkaian dari Seminar Forum Investasi di tanggal 8 Februari 2020 di Kalimantan Selatan.

Diakui Atal, PWI tengah bersiap menyambut perhelatan Hari Pers Nasional 2020 sehingga melakukan berbagai persiapan untuk mendukung pelaksanaan puncak kegiatan, salah satu FGD tersebut.

Peringatan HPN merupakan agenda tahunan terbesar dan bergengsi bagi komponen pers Indonesia.

Atal menjelaskan bahwa peringatan HPN menjadi ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers secara khusus, dan bangsa Indonesia secara umum.

Rencananya, peringatan HPN 2020 akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada tanggal 5-9 Februari 2020 dengan mengangkat tema "Kalimantan Selatan Gerbang lbu Kota Negara".

Hadir dalam FGD tersebut, antara lain Staf Ahli Gubernur Kalsel Faries Fakhmansyah, Margiono (Dewan Pengarah HPN), Nurul Fajar Desira CES (Kepala Bappeda Kalimantan Selatan), dan Ketua Panitia HPN Auri Jaya.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar