Bupati Boalemo memuji keindahan wisata Dulamayo Selatan

id wisata boalemo, pariwisata boalemo, bupati boalemo

Bupati Boalemo memuji keindahan wisata Dulamayo Selatan

Bupati Boalemo, Darwis Moridu (kanan) bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kiri) saat mengunjungi obyek wisata alam Dulamayo Selatan Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO-Humas Pemkab Gorontalo

"Destinasi semacam ini yang cocok untuk suasana santai. Puncak Dulamayo menjadi lokasi yang sangat tepat untuk didatangi," ujar Bupati Boalemo Darwis Moridu.
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Boalemo, Darwis Moridu memuji keindahan obyek wisata Dulamayo Selatan, di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Destinasi semacam ini yang cocok untuk suasana santai. Puncak Dulamayo menjadi lokasi yang sangat tepat untuk didatangi," ujar Darwis Moridu usai melakukan kunjungan kerja dan silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Minggu.

Menurutnya, objek wisata Dulamayo Selatan adalah daerah yang sejuk dan dipenuhi pepohonan pinus sehingga merupakan lokasi yang tepat untuk bersantai.

Menurutnya, obyek wisata alam itu menawarkan sejuknya udara pegunungan dan hijaunya pepohonan dan hutan pinus yang cantik.
Baca juga: Bupati Boalemo optimistis Festival Kaaruyan masuk kelender pariwisata 2020

Karena itu, Darwis telah meminta izin kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, untuk melakukan pembahasan anggaran tahun 2020 atau acara pemerintahan lainnya di Dulamayo.

"Aparatur Sipil Negara (ASN) juga butuh refresing karena telah bekerja keras dalam melayani masyarakat. Maka tempat ini cocok bagi kami," ungkapnya.

Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo tersebut adalah kunjungan balasan, karena beberapa waktu lalu Bupati Gorontalo Nelson memboyong semua pimpinan OPD bersilaturahim di Pantai Ratu Kabupaten Boalemo.


Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memperkenalkan sejumlah komoditas yang ada di desa konsevasi wisata itu, yakni seperti tanaman cengkih, kemiri, pala dan pariwisata.

"Dulamayo Selatan menjadi kawasan konservasi wisata dan memiliki hasil alam yang melimpah, ke depannya kami akan membangun infrastruktur guna membuka akses pariwisata," pungkasnya.

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar