Pemerintah Sulbar ajak masyarakat mengembangkan wisata kuliner

id Wisata Karampuang

Pemerintah Sulbar ajak masyarakat mengembangkan wisata kuliner

Pemerintah Sulbar telah menggelar kegiatan Festival Karampuang berlangsung selama tiga hari, untuk semakin mempromosikan wisata kuliner di Karampuang di Mamuju,18/9/2019. (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Pemerintah mengajak pelaku usaha wisata kuliner untuk bersama mengembangkan wisata Karampuang dengan melakukan penjualan suvenir khas wisata Pulau Karampuang.
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengajak masyarakat di wilayah itu mengembangkan wisata kuliner di Pulau Karampuang yang terletak di depan Kota Mamuju.

"Pemerintah mengajak pelaku usaha kuliner untuk bersama mengembangkan wisata Karampuang dengan melakukan penjualan suvenir khas wisata Pulau Karampuang," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sulbar Farid Wajdi di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, wisata Karampuang yang terletak satu kilometer di perairan Kota Mamuju, telah menjadi primadona wisata Mamuju, karena menjadi tujuan wisatawan lokal dan dari luar daerah.

"Tidak elok rasanya ketika tidak berkunjung ke Pulau Karampuan karena wisata bahari tersedia di pulau itu. Ini peluang mengembangkan wisata Mamuju untuk mendorong ekonomi daerah," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sulbar telah menggelar kegiatan Festival Karampuang yang berlangsung selama tiga hari, untuk semakin mempromosikan wisata Karampuang.

Festival Karampuang digelar dengan sejumlah kegiatan, diantaranya Go Karampuang, balap perahu tunggal, lomba hias kapal dan peresmian papan nama spot diving karampuang.

Selain itu digelar karnaval budaya dan pementasan seni yang dihibur oleh band lokal All Fine band.

Kemudian digelar pameran oleh usaha kecil dan menengah serta pameran seni budaya dari berbagai kabupaten di Sulbar.