Presiden minum kopi di Kedai Partungkoan Balige

id Presiden ngopi di Balige, Kedai Kopi Partungkoan Balige

Presiden Joko Widodo minum kopi di Kedai Partungkoan Balige, Sumut. (Net)

Bandarlampung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo didoakan oleh ibu-ibu saat santai minum kopi bersama pejabat negara di Kedai Kopi Partungkoan di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Kamis  malam.

Setelah selesai dengan kegiatan kunjungan di sejumlah wilayah di Sumatera Utara, Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke sebuah warung kopi untuk menghabiskan waktu, demikian keterangan yang diterima dari Tim Relawan Jokowi, Jumat.

Jokowi ngopi di warung kopi tersebut dengan ditemani sejumlah pejabat negara seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kehadiran Jokowi, lantas datang beramai-ramai dan membuat heboh suasana warung kopi tersebut.

Warga-warga terutama ibu-ibu mengerumuni warung kopi tersebut. Mereka meneriakkan nama Jokowi. Saat Jokowi hendak masuk ke tempat warung kopi, banyak warga berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya ingin merasakan malam hari di Balige sambil minum kopi. Satu cangkir harganya Rp7.000. Enak banget, mantap, mantul," ujar Jokowi.

Saat Jokowi sedang bersantai di warung kopi itu, para warga terutama ibu-ibu yang menyaksikan dari luar, kompak menyanyikan lagu untuk Jokowi.

"Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol," begitu lirik lagu yang dinyanyikan para warga tersebut.

Saat dimintai keterangan perihal Jokowi, salah satu ibu-ibu menyatakan kekagumannya atas prestasi yang telah dibuat kakek dari Jan Ethes serta Sedah Mirah tersebut.

"Hebat, sangat berprestasi bagi seluruh Indonesia dan membuat banyak perubahan. Kita semua senang dengan Pak Jokowi. Semoga lanjut dua periode," ujar warga kepada Tim Relawan.

Seperti sudah diketahui, Jokowi yang berpasangan dengan KH. Ma'ruf Amin, akan kembali maju di kontes Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang dengan menghadapi pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar