Wapres Buka Pameran Produk Natural Indonesia 2017

id wapres resmikan rusunawa, wakil presiden, jusuf kalla, darul hikmah

Wapres Buka Pameran Produk Natural Indonesia 2017

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka secara resmi pameran produk natural Indonesia "Indonesia Natural Product Expo" 2017 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jumat.

"Dewasa ini banyak kecenderungan-kecenderungan atau pilihan-pilihan yang tentu harus menjadi perhatian dan usaha kita untuk memajukan 'Indonesia natural product' khususnya pengobatan yang berasal dari bahan alami, bukan kimia," kata Jusuf Kalla di JCC, Jumat.

Menurut Wapres, Indonesia harus segera menanggapi tren dunia yang ingin kembali kepada alam atau "back to nature", yang mengutamakan produk-produk alami dalam kehidupan sehari-hari.

"Banyak negara maju karena itu, Korea, misalnya, menjadikan gingseng menjadi berbagai produk dan membuat ekonominya maju dan China dengan obat-obat herbalnya," kata dia.

Sementara dari Indonesia, Wapres mengatakan jamu telah mulai mendapatkan tempat di pasar dunia.

"Meskipun, 'image'-nya harus ditingkatkan karena masih dianggap untuk masyarakat menengah-bawah," kata dia.

Oleh karena itu, Wapres berharap melalui Indonesia Natural Product Expo 2017, para produsen jamu dapat mempromosikan dan memperluas pasarnya.

"Semoga dengan Expo ini, upaya itu dapat berhasil," kata dia.

Indonesia Natural Expo 2017 diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di JCC, 11-14 Mei 2017, sebagai acara pelengkap Pertemuan Tanaman Obat Unggulan dari Asosiasi Lingkar Samudera Hindia (IORA) di Jakarta.


Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar