UKMF Natural FMIPA Unila Gelar Workshop Jurnalistik

id Workshop Natural FMIPA Unila, UKMF Natural FMIPA Unila, Natural

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Natural, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung yang bergerak dalam bidang jurnalistik sains mahasiswa, menyiapkan penyelenggaraan sebuah new event yang dinamakan Natural Workshop.

Menurut Adit, Ketua Pelaksana Natural Workshop, di Bandarlampung, Minggu (1/11), acara yang mengangkat tema "Explore Your Creativity about Science with Natwork" ini, terbagi dalam dua rangkaian acara, yaitu Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah (PPAI), dan Pelatihan Desain Grafis dan Tata Letak (PDGTL).

Dia menyebutkan, Kreatif, Inovatif dan Intelektual melalui Penulisan Artikel Ilmiah ini merupakan tema acara PPAI yang siap digelar 28 November 2015 mendatang.

Acara yang bertempat di Gedung Ilmu Komputer FMIPA Unila ini, menyajikan materi artikel ilmiah dan esai.

Acara ini dapat diikuti oleh seluruh pelajar dan masyarakat umum dengan biaya pendaftaran Rp60.000 untuk pelajar, dan biaya Rp65.000 untuk umum.

PDGTL yang juga termasuk dalam rangkaian acara Natural Workshop (Natwork) ini mengusung tema "Temukan Tantangan Baru dengan Pelatihan Desain Grafis dan Tata Letak".

Acara yang bertempat di Gedung Ilmu Komputer FMIPA Unila ini menggunakan aplikasi Adobe InDesign dan Adobe Illustrator pada 29 November 2015.

"Tidak berbeda dengan PPAI, acara ini juga dapat diikuti oleh seluruh pelajar dan masyarakat umum, dengan biaya pendaftaran Rp50.000 untuk pelajar dan Rp55.000 untuk umum," ujar Adit lagi.

"Ambil, gali, kembangkan dan aplikasikan tulisan dan desainmu dalam kehidupan bermasyarakat melalui acara Natural Workshop ini," ujar Adit pula.

Yunus, Pimpinan Umum Natural menambahkan, bagi yang memiliki keinginan atau pun bakat dalam hal menulis dan mendesain serta ingin mengembangkannya, segera daftarkan diri ke Sekertariatan UKM Natural FMIPA Unila yang beralamat di Jl. Soemantri Brojonegoro No. 1 Gedung UKM FMIPA Unila Gedong Meneng, Bandarlampung. Informasi lebih lanjut dapat menhubungi 089631134563 (Yunus) atau 082122675558 (Adit).
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar