Jaring aspirasi pedagang, Ela - Azwar grebek Pasar Adirejo Jabung

id Pilkada2024,Elaazwar,Lamtim

Jaring aspirasi pedagang, Ela - Azwar grebek Pasar Adirejo Jabung

Bacalon Bupati Lamtim, Ela Siti Nurmayah bersama pedagang di Pasar Adirejo, Kecamatan Jabung. (ANTARA/Istimewa)

Lampung Timur (ANTARA) - Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nurmayah dan Azwar Hadi menyapa pedagang di Pasar Adirejo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Minggu (15/9).

Ela dan Azwar tiba di pasar sekitar pukul 08.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama warga bersama warga sekitar.

"Pertama ini adalah semacam gerebek pasar melihat kondisi bagaimana pedagang beserta jualannya. Ini rata-rata sekarang harganya stabil, tapi permintaan minim," kata Ela saat diwawancarai awak media.

Dia menjelaskan, menurunnya daya beli masyarakat ini perlu dicarikan solusi. Seperti dilakukan pembenahan agar Pasar Adirejo ramai pembeli.

"Ini yang harus kita lihat apakah masyarakat menurun daya belinya, ini saya cek lapangan beberapa pedagang mengeluh sepi pembeli di Pasar Adirejo ini. Pertama pasar ini harus punya daya tarik sendiri, mungkin nanti kita evaluasi," ucapnya.

"Karena pasar ini sarana dan prasarananya masih kurang. Saya tadi mau ke kantor pengelola pasar, tapi belum ada, nah itu nanti akan kita revitalisasi pasarnya," imbuh dia.

Ela menegaskan akan melakukan pembenahan pasar jika terpilih menjadi Bupati Lampung Timur periode 2024-2029 mendatang.

"Yang harus ditata adalah jenis macam-macam jualannya, sesuai engga item yang dijual untuk masyarakat. Saya pikir pasarnya dibuat engga kumuh lah, biar menarik. Walaupun pasar tradisional tapi bagaimana caranya agar masyarakat itu betah," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, infrastruktur seperti jalan menuju pasar juga perlu diperhatikan. Hal tersebut untuk menunjang para pedagang agar dapat menekan biaya produksi.

"Tadi jalan mulai gunung mekar sampai simpang kemuning itu juga katanya biasa dilalui pedagang pasar itu dikeluhkan. Ke depan akan kita perbaiki, perbaikan infrastruktur itu juga bisa mengurangi biaya produksi pedagang," pungkasnya.