Tim SAR lakukan evakuasi jasad pemuda tenggelam di Pantai Pesisir Barat

id Pesiair barat ,Tim SAR gabungan,Evakuasi jasad pemuda

Tim SAR lakukan evakuasi jasad pemuda tenggelam di Pantai Pesisir Barat

Tim SAR gabungan bersama masyarakat setempat saat mengevakuasi jasad seorang pemuda yang tenggelam di pantai Pesisir Barat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. (ANTARA/HO/Basarnas Lampung)

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang yang terpeleset jatuh ke laut

Pesisir Barat (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad seorang pemuda bernama Saefudin (28) yang tenggelam saat mancing di laut di Pantai Pesisir Barat, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

"Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang yang terpeleset jatuh ke laut saat memancing di dermaga pantai KEM Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat pada Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin.

Ia menjelaskan penemuan korban warga Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, saat Tim Rescue Pos SAR Tanggamus tiba di Lokasi kemudian langsung berkoordinasi dengan unsur terkait serta masyarakat setempat.

"Pukul 12:35 WIB Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian," kata dia.

Menurut Deden, tim SAR gabungan menemukan jasad korban sekitar pada pukul 14.30 WIB tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah duka.

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 5°38'2.855" S - 104°18'23.971" E kurang lebih 10 meter dari lokasi dinyatakan hilang setelah dilakukan manuver menggunakan perahu karet, selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," katanya.

Ia juga menjelaskan sehubungan dengan telah ditemukan korban maka Ops SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

"Unsur yang terlibat dalam pencarian korban adalah tim Rescue Pos SAR Tanggamus 8 orang, Polres Pesisir Barat 5 orang, Pos TNI AL Bengkunat 5 orang, BPBD Pesisir Barat 10 orang, aparat Pekon Kota Jawa 15 orang dan warga setempat," ujarnya.

Baca juga: Polres Pesisir Barat latih pengaturan lalu lintas kepada pelajar

Baca juga: Polisi imbau wisatawan berhati-hati berenang di pantai Pesisir Barat

Baca juga: Polisi cek bus jamaah calon haji Pesisir Barat demi keselamatan