Polres Pesisir Barat latih pengaturan lalu lintas kepada pelajar

id Pesisir barat ,Polres pesibar ,Latih PBB dan lalulintas ke pelajar

Polres Pesisir Barat latih pengaturan lalu lintas kepada pelajar

Personel saat melakukan pelatihan PBB dan pengetahuan lalulintas kepada pelajar di pesisir barat (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Dalam pelatihan ini anggota Polres Pesisir Barat memberikan materi tentang tata cara baris berbaris yang benar serta teknik dan etika dalam pengaturan lalu lintas

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel kepolisian Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris dan pengaturan lalu lintas bagi para pelajar petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS) serta polisi cilik (Pocil).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin, mengatakan pelatihan itu bertujuan meningkatkan disiplin, keterampilan, dan pengetahuan lalu lintas bagi para peserta.

"Dalam pelatihan ini anggota Polres Pesisir Barat memberikan materi tentang tata cara baris berbaris yang benar serta teknik dan etika dalam pengaturan lalu lintas," kata dia.

Ia menjelaskan dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan arahan dan materi tentang bagaimana cara tertib berlalu lintas dan tata cara baris berbaris.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa lebih disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal keselamatan berlalu lintas," katanya.

Kegiatan tersebut, menurut dia, mendapat sambutan positif dari masyarakat dan para orang tua peserta. Mereka berharap kegiatan seperti itu dapat rutin dilaksanakan untuk mendukung pembentukan karakter dan keterampilan anak-anak di Kabupaten Pesisir Barat.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan Polisi Cilik dan Patroli Keamanan Sekolah dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat, serta dapat membantu menciptakan budaya tertib berlalu lintas sejak dini," ucap Alsyahendra.

Baca juga: Polisi imbau wisatawan berhati-hati berenang di pantai Pesisir Barat

Baca juga: Polisi cek bus jamaah calon haji Pesisir Barat demi keselamatan

Baca juga: TNI-Polri lakukan aksi bersih sampah di lokasi WSL Krui Pro 2024