Polisi imbau wisatawan berhati-hati berenang di pantai Pesisir Barat

id Pesisir Barat,Polres pesibar ,Imbau wisatawan

Polisi imbau wisatawan berhati-hati berenang di pantai Pesisir Barat

Personel polres Pesisir Barat saat melakukan patroli dan mengimbau kepada wisatawan di sepanjang pantai. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Polres Pesisir Barat, Polda Lampung mengimbau kepada wisatawan lokal maupun turis mancanegara untuk selalu mewaspadai tentang bahaya berenang di pantai.

Kasi humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin mengatakan pihaknya selalu melakukan patroli di sepanjang pantai di Pesisir Barat untuk memberikan pelayanan keamanan dan keselamatan bagi para wisatawan.

"Personil Polres Pesisir Barat melakukan Patroli dialogis sekaligus menyampaikan imbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai agar berhati-hati serta menjaga anak-anak dan keluarga yang bermain di sekitar pantai," kata dia.

Ia juga mengatakan pihaknya terus melakukan kegiatan patroli dialogis dengan meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres.

"Kami dari Polres Pesisir Barat terus tingkatkan keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan patroli dialogis setiap hari libur kepada wisatawan," katanya.

Ia menjelaskan pihaknya memperketat patroli itu bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar selalu terjaga kondusifitas wisatawan yang berlibur.

Menurut dia, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat agar bisa melayani, mengayomi, maupun membantu masyarakat dengan sikap humanis dan penuh tanggung jawab.

"Kegiatan ini bertujuan agar menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Pesisir Barat tetap aman dan kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengunjung pantai seperti laka laut," ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, berhati-hati dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Pesisir Barat. Bila ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas Segera laporkan segera ke kantor polisi setempat seperti polres ataupun polsek.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Pesisir Barat khusus nya di tempat wisata seperti pantai dan mengharapkan agar wisatawan yang berkunjung tidak membuang sampah di pantai untuk menjaga kebersihan di tempat wisata," ujar dia.