Prabowo bersumpah siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia

id Prabowo,Prabowo-Gibran,Pemilu 2024,pilpres

Prabowo bersumpah siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendatangi salah satu anak saat kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (8/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Tapi ternyata Allah SWT masih memberi saya nafas, masih memberi saya kekuatan, masih memberi saya kesehatan. Berarti saya harus menunaikan tugas saya untuk bangsa dan rakyat Indonesia,

Kota Bandung (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan telah bersumpah dengan tekad yang teguh akan mengabdikan dirinya sampai titik darah penghabisan demi kepentingan dan kesejahteraan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, saya dari usia muda 18 tahun, saya telah bersumpah siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo saat melakukan kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis Sore.

Dia mengaku sudah empat kali hampir dipanggil oleh Allah SWT. Karena itu, sebelum meninggal Prabowo ingin berbakti untuk bangsa Indonesia.

“Tapi ternyata Allah SWT masih memberi saya nafas, masih memberi saya kekuatan, masih memberi saya kesehatan. Berarti saya harus menunaikan tugas saya untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Ketua Muslimat NU Jabar dukung AMIN

Prabowo menegaskan bahwa semangatnya untuk membela dan memajukan Indonesia tidak akan pernah surut. Dia mengaku hanya ingin melihat rakyat Indonesia sejahtera.

“Saudara-saudara sekalian, kita bertekad, kita harus berani, kita harus tidak ragu-ragu, kita bertekad menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berjanji untuk menjaga kekayaan yang ada di Indonesia untuk kemakmuran masyarakat, mengingat Indonesia adalah negara yang kaya.

“Tugas kami menjaga kekayaan dan mengelola, mengatur, mengurus untuk bisa dimanfaatkan, untuk bisa diolah di bumi Indonesia supaya nilai tambahnya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengatakan bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan terus melanjutkan program yang telah direncanakan oleh pemerintah untuk diteruskan agar Indonesia ini menjadi lebih baik ke depannya.

“Kami bertekad melanjutkan semua landasan yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo. Kami akan melanjutkan semua yang sudah dirintis. Karena semua yang dirintis itu sangat-sangat bermanfaat bagi masa depan kita semua,” kata dia.

Dalam kampanye akbar tersebut, Prabowo-Gibran didampingi oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulfkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dari Jawa Barat, Prabowo-Gibran melanjutkan kampanye di Jawa Timur, Jumat (9/2). Pada hari terakhir kampanye Pilpres 2024, Sabtu (10/2), mereka akan menutup kampanye di Gelora Bung Karno, Jakarta.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.
 

Baca juga: Ribuan perempuan Bayumas konsolidasi dan doa bersama dukung AMIN
Baca juga: Ganjar soroti pernyataan Jokowi nyatakan tak berkampanye


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo : Saya bersumpah siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia