Radja Nainggolan antusias sambut Aquabike Jetski di Toba

id Aquabike jetski world championship 2023, injourney, radja nainggolan, HIG, HIN, jaringan hotel bumn, hotel bumn, khas pa

Radja Nainggolan antusias sambut Aquabike Jetski di Toba

Pesepak bola asal Belgia berdarah Batak, Radja Nainggolan. (ANTARA/HO-Injourney)

Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola asal Belgia yang berdarah Batak, Radja Nainggolan, antusias dan menyatakan dukungan penuhnya atas gelaran Aquabike Jetski World Championship yang akan dilaksanakan di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 22-26 November 2023.

“Dukungan saya menyertai Anda di Aquabike Jetski Danau Toba. Sebagai orang dari keturunan Suku Batak, saya sangat bersemangat untuk event ini. Horas!” katanya sebagaimana keterangan di Jakarta, Kamis.

Radja Nainggolan sedang berkunjung ke Indonesia untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

Setibanya di Indonesia, mantan bintang AS Roma ini tampak berkunjung ke Sarinah Jakarta, dan membeli batik di pusat perbelanjaan yang dikelola InJourney Group tersebut.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, berterima kasih atas dukungan Radja Nainggolan terhadap Aquabike Jetski World Championship.

Dukungan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atas penyelenggaraan event olahraga internasional di Tanah Air.
 

“InJourney berkomitmen untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa meningkatkan citra pariwisata Danau Toba di mata dunia internasional,” kata Maya.

Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba terselenggara berkat kolaborasi antara InJourney Group, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan empat pemerintah kabupaten yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba.

Masing-masing kabupaten menyiapkan berbagai kegiatan sampingan untuk mendukung kesuksesan Aquabike Jetski World Championship 2023 ini.

Aquabike Jetski World Championship akan menjadi acara olahraga air internasional kedua yang diselenggarakan di Danau Toba pada tahun 2023.

Event ini menjadi ajang kejuaraan balap air dunia kedua yang diselenggarakan di Danau Toba, setelah F1Powerboat World Championship yang digelar Februari 2023.

Penyelenggaraan dua acara olahraga air berkelas dunia tersebut diharapkan bisa membawa citra Danau Toba di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata olahraga air bertaraf internasional.

Danau Toba sendiri telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP). Danau Toba, yang merupakan bagian dari Kaldera Toba, juga sudah ditetapkan oleh UNESCO ke dalam 16 UNESCO Global Geopark.

Maya meyakini hadirnya Aquabike Jetski World Championship akan membuat Danau Toba menjadi destinasi pariwisata olahraga air (water sport tourism) andalan Indonesia.

“InJourney akan terus menghadirkan berbagai event spesial di Danau Toba, sehingga angka kunjungan pariwisata di kawasan tersebut bisa meningkat dan mewujudkan target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan dampak ekonomi lebih dari Rp1,7 triliun,” kata Maya Watono.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pesepak bola Radja Nainggolan antusias sambut Aquabike Jetski di Toba