Pembalap Prancis dominasi tiga besar seri pertama Ski GP1 di Pelabuhan Balige Toba

id jetski aquabike 2023,kejuaraan dunia jetski

Pembalap Prancis dominasi tiga besar seri pertama Ski GP1 di Pelabuhan Balige Toba

Pembalap asal Prancis Jessica Chavanne (depan) beradu kecepatan dengan pembalap Italia Naomi Benini (belakang) pada pertandingan Aquabike Jetski World Championship 2023 Grand Prix Of Indonesia kategori Ski Ladies GP1 putaran pertama di Danau Toba, Balige, Toba, Sumatra Utara, Sabtu (25/11/2023). Pembalap asal Estonia Jasmiin Ypraus berhasil menjadi juara pertama dengan total raihan 25 poin sedangkan juara kedua diraih pembalap Prancis Jessica Chavanne dengan total raihan 22 poin dan juara ketiga diraih pembalap asal Norwegia Benedicte Drange dengan total raihan 20 poin. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/YU

Balige (ANTARA) - Pembalap asal Prancis mendominasi hasil balap jeski kategori Ski Division GP 1 dengan menempati posisi tiga besar pada seri pertama (Moto 1) yang berlangsung di arena F1H2O Pelabuhan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu.

Para pembalap Prancis tersebut ialah Morgan Poret di urutan pertama, lalu posisi kedua ditempati Mickael Poret, dan dilanjutkan oleh Axel Courtois.

Ketiga pembalap menyelesaikan total 10 lap dengan poin tertinggi diraih Morgan dengan 25 angka. Lalu diikuti Mickael dengan 22 poin dengan selisih waktu 0,02 detik di belakang Morgan.

Sedangkan Axel mendapat 20 poin dengan selisih waktu 0,12 detik.

Ketiganya masih harus bersaing dengan 11 pembalap jetski lainnya pada sesi Moto 2 yang akan berlangsung pada Minggu (26/11) dan akan memperebutkan gelar juara dunia GP Danau Toba 2023.

Selain kategori Ski GP1, pada ajang yang berlangsung Sabtu juga memainkan dua kategori lainnya yaitu Ski Ladies GP1 dan Runabout GP1.

Dominasi pembalap Prancis masih terjadi pada kategori Runabout GP1 dengan kehadiran Jeremy Perez di puncak klasemen dan Francois Medori di posisi ketiga.

Di antara mereka ada Yousef Al Abdulrazzaq asal Kuwait yang berada di posisi kedua. Masing-masing dari mereka mendapatkan 25, 22, dan 20 poin.

Persaingan diprediksi masih akan berlangsung sengit pada sesi Moto 2.

Pada kategori Ladies GP1, pembalap asal Estonia yaitu Jasmiin Ypraus untuk sementara unggul pada sesi Moto 1 dengan merebut posisi teratas dan mengamankan 25 poin.

Di belakangnya ada Jessica Chavanne asal Prancis yang meraih 22 poin dan diikuti Benedicte Drange asal Norwegia dengan 20 poin.

Pada kategori Ski Ladies GP1, sebanyak 10 pembalap saling bersaing untuk memperebutkan gelar juara pada ajang Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike 2023. Peluang juara masih bisa direbut oleh pembalap lainnya melalui kompetisi pada Moto 2 esok hari.