Ronaldo dua gol, Portugal pesta gol ke gawang Bosnia

id Timnas Portugal,Timnas Bosnia Herzegovina,Timnas Austria,Timnas Azerbaijan,Euro 2024,Kualifikasi Euro 2024

Ronaldo dua gol, Portugal pesta gol ke gawang Bosnia

The new UEFA Euro 2024 football championship logo is presented at the Olympic stadium in Berlin on October 5, 2021. (AFP/JOHN MACDOUGALL)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Portugal berpesta gol ke gawang Bosnia-Herzegovina, dua gol di antaranya dicetak oleh Ronaldo, sementara itu timnas Austria memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024, Selasa dini hari WIB.
 
Portugal tercatat mampu membobol gawang dari Bosnia-Herzegovina sebanyak lima kali tanpa balas pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup J di Stadion Bilino Polje, Zenica, demikian catatan UEFA.
 
Skuad asuhan Roberto Martinez yang sudah memastikan diri lolos pada pekan lalu tercatat bermain lepas dan mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola serta enam tendangan tepat sasaran.
 
Tercatat lima gol yang dilesakkan oleh Portugal pada pertandingan ini lahir di babak pertama melalui Cristiano Ronaldo (2), Bruno Fernandes, Joao Cancelo serta Joao Felix.

Portugal kini menempati posisi pertama Grup J dengan 24 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Bosnia berada di peringkat lima dengan sembilan poin.

Sementara itu, Austria menjadi negara ke-8 yang akan berlaga pada putaran final Euro 2024 setelah mengalahkan Azerbaijan dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup F di Stadion Tofiq Bahramov, Baku.

Kemenangan Austria atas Azerbaijan ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Marcel Sabitzer melalui titik putih pada babak kedua.
Kini Austria menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan 16 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Azerbaijan berada di posisi keempat dengan empat poin dari enam laga.






View this post on Instagram









 

A post shared by UEFA EURO 2024 (@euro2024)



Berikut hasil lengkap pertandingan Kali Euro 2024, Selasa (17/10):

Grup B

Yunani 0 - 1 Belanda

Gibraltar 0 - 4 Irlandia

Grup F

Azerbaijan 0 - 1 Austria

Belgia 1 - 1 Swedia (Ditangguhkan)

Grup J

Bosnia-Herzegovina 0 - 5 Portugal

Luxemburg 0 - 1 Slovakia

Islandia 4 - 0 Liechtenstein.