Meriahkan dies natalis ke-9 Itera, rektor dan wakil rektor tanding catur

id lampung, itera, kampus, perguruan tinggi, institut

Meriahkan dies natalis ke-9 Itera, rektor dan wakil rektor tanding catur

Meriahkan dies natalis ke-9 Itera, rektor dan wakil rektor tanding catur (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Memeriahkan rangkaian Dies Natalis ke-9, Institut Teknologi Sumatera (Itera) Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Rahayu Sulistyorini, ikut bertanding dalam kompetisi catur, yang diadakan di Gedung Kuliah Umum Itera, Rabu (23/8/23).

Pertandingan antara Rektor dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, menjadi laga pembuka kompetisi catur sivitas akademika Itera yang diikuti oleh 26 peserta, yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Itera.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Rahayu Sulistyorini, keluar sebagai pemenang. Rektor Itera secara langsung memberikan selamat kepada Dr. Rahayu Sulistyorini, yang diakui kemampuannya dalam bermain catur.

Rektor Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha juga memberikan semangat, dan berharap melalui berbagai perlombaan yang diadakan dalam rangka Dies Natalis ke-9 Itera dapat semakin mengakrabkan sivitas akademika Itera.

Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-9 Itera, Rahmattullah Harianja, menyampaikan, sebagai rangkaian Dies Natalis ke-9 Itera, panitia mengadakan berbagai perlombaan antarsivitas akademika untuk meningkatkan rasa keakraban antara dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa.

Sebelum pertandingan catur, telah diadakan kegiatan lomba tarik tambang perahu yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, 17 Agustus 2023, lalu. Selanjutnya ada beberapa cabang perlombaan yang akan digelar, seperti lomba petanque, bulu tangkis, turnamen mobile legend, hingga Itera Run. Sementara puncak Dies Natalis ke-9 Itera akan diadakan pada 6 Oktober 2023 mendatang.

Berita kerjasama