KONI Pusat setujui empat cabang olahraga PON 2024 berlangsung di Pidie Aceh

id Aceh,Olahraga ,PON,Venue ,Pemerintah Aceh ,KONI,Kemenpora ,PON Aceh-Sumut 2024

KONI Pusat setujui empat cabang olahraga PON 2024 berlangsung di Pidie Aceh

Foto Ilustrasi

Banda Aceh (ANTARA) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pidie menyatakan empat cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang bakal dipertandingkan di kabupaten setempat, dan telah disetujui KONI Pusat.

“Perencanaan kesepakatan tersebut telah disetujui oleh KONI Pusat dan Tim PB PON Aceh-Sumut 2024,” kata Kepala Disparpora Pidie Edy Saputra, di Pidie, Aceh ,Kamis.

Edy menyebutkan, empat cabang olahraga tersebut adalah sepak bola yang dipusatkan di lapangan Blang Paseh, sepatu roda di lapangan pantai pelangi, kempo dipusatkan di gedung Pidie Convention Center (PCC) dan arung jeram di Kecamatan Mane.

Sebelumnya diusulkan lima cabang olahraga termasuk sepak takraw yang direncanakan di komplek PCC, namun tidak disetujui karena dinilai belum layak.

“Empat venue yang disepakati tersebut telah dilakukan peninjauan, sekarang sedang menunggu di SK-kan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Edy, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiwanto juga telah menyampaikan surat permohonan secara resmi permohonan penetapan venue PON Aceh-Sumut di Pidie.

“Pemkab optimis untuk menyukseskan event nasional ini dengan pemusatan empat cabang olahraga di Pidie,” kata Edy Saputra.