Cuaca sangat buruk, penyeberangan Banda Aceh-Sabang dihentikan

id aceh,pelabuhan ulee lheue,pemprov aceh,banda aceh,penyeberangan banda aceh-sabang,ASDP,Sabang,Banda Aceh,Berita Aceh

Cuaca sangat buruk, penyeberangan Banda Aceh-Sabang dihentikan

FOTO ARSIP - Sejumlah pengunjung hanya bisa bermain di pinggir pantai akibat cuaca buruk dikawasan wisata pantai Ujong Blang, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (31/12). (ANTARA FOTO/Rahmad/pd/17)

Banda Aceh (ANTARA) - Otoritas Pelabuhan Ulee Lheu Kota Banda Aceh menyebutkan operasi kapal cepat yang melayani penyeberangan Banda Aceh-Sabang atau sebaliknya ditiadakan pada hari Minggu  ini akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Aceh.

Koordinator Pelabuhan Ulee Lheu Ismayadi melalui Penanggung Jawab Tata Usaha Maulizan di Banda Aceh, Minggu, mengatakan informasi tersebut telah disampaikan kepada masyarakat dan seluruh calon penumpang kapal cepat yang hendak berangkat di pelabuhan.

“Untuk kapal cepat sudah kita umumkan, kita 'off'-kan hari ini mulai jadwal keberangkatan pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, karena cuaca buruk,” kata Maulizan.

Maulizan meminta pengertian dari seluruh calon penumpang terkait kebijakan yang ambil untuk menghentikan penyeberangan menggunakan kapal cepat, dengan mempertimbangkan cuaca buruk di tengah laut.

Sementara untuk kapal lambat atau kapal ferry, kata dia, pihaknya dan ASDP juga telah memutuskan bahwa keberangkatan terakhir rute Banda Aceh-Sabang maupun sebaliknya pada hari ini dijadwalkan pukul 13.00 WIB.

Kebijakan ini diambil juga dengan mempertimbangkan potensi cuaca yang masih tidak menentu di tengah laut.