BMW AML-DD Waspada bagikan 208 paket sembako untuk masyarakat

id BMW AML-DD Waspada bagikan 208 paket sembako untuk masyarakat

BMW AML-DD Waspada bagikan 208 paket sembako untuk masyarakat

BMW AML-DD Waspada bagikan 208 paket sembako untuk masyarakat. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Medan (ANTARA) - BMW AML Bersama DD Waspada bagikan 208 paket sembako untuk masyarakat di sekitar Showroom BMW AML Medan yang berada di Jalan Mongonsidi, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (15/1).

Paket sembako yang dibagikan ini merupakan bagian dari aksi sosial BMW AML dengan nama Humanity Starts With Charity. Dalam kegiatan ini juga, BMW AML ikut menggandeng komunitas BMW CCI Medan untuk menghimpun donasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Penanggung Jawab Sales Manager BMW AML Medan, Raja Omar, yang mengatakan bahwa pihaknya menggandeng kerjasama untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah kali ini kita bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Waspada dan BMW CCI. Dalam kegiatan mengumpulkan donasi juga turut serta partisipasi dari konsumen sehingga bisa terlaksana kegiatan hari ini,” ucapnya.

Raja juga mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan kali kedua yang dilakukan BMW AML dalam aksi charity setelah sebelumnya sudah dilakukan di tahun 2021 lalu.

“Tahun lalu aksi charity sudah pernah kita lakukan dengan sasaran ke panti asuhan, panti jompo, panti rehabilitasi. Kali ini kita ingin bantuannya langsung untuk masyarakat,” ucap Raja.

Dari kegiatan ini, ia berharap semoga bantuan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

 “Walaupun belum seberapa tapi kita tahu banyak saudara-saudara yang butuh bantuan kita, harapannya ini bisa sedikit membantu mereka,” harap Raja.

Turut hadir saat aksi charity, Jefry Sipahutar selaku Penasihat BMW CCI Medan yang menyampaikan bahwa ia bersama member lainnya turut senang terlibat dalam aksi charity ini.

“Kita turut senang ya karena ikut dilibatkan dalam aksi charity ini, keterlibatan kita mungkin dengan mengajak member lainnya agar bisa ikut peduli sesama,” ucapnya.

Jefry pun berharap, keterlibatan BMW CCI Medan dalam aksi charity ini bisa terus berlanjut. 

“Sebagai suatu kegiatan yang baik mudah-mudahan dalam aksi charity semacam ini kita masih terus diajak, agar kedepan bisa ikut partisipasi lagi".

Tentang pembagian sembako, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman menyampaikan bahwa teknis pembagian sembako dilakukan di tiga titik. 

“Kita lakukan pembagian sembakonya di tiga titik, pertama di showroom BMW AML, titik kedua kita antar langsung ke rumah-rumah warga, dan terakhir kita juga bagikan di kantor lurah Anggrung,” ucap Sulaiman.

Sulaiman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMW AML Medan atas sinergi yang dilakukan. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada BMW AML Medan yang telah mempercayai kami untuk bersinergi dalam aksi charity berbagi sembako. Semoga apa yang dilakukan BMW AML Medan bisa menginspirasi perusahaan lainnya untuk berbagi kepada sesama,” pungkas Sulaiman.

Pada aksi charity ini juga, Lurah Anggrung, Ody Rinaldi Sinaga beserta seluru kepala lingkungan di kelurahan anggrung turut hadir membantu pembagian sembako untuk masyarakat.

Tentang Dompet Dhuafa


Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.