Rutan-PMI Lampung Utara gelar bhakti sosial donor darah

id Rutan kotabumi, petugas rutan donor darah, PMI Lampung Utara

Rutan-PMI Lampung Utara gelar bhakti sosial donor darah

Rutan Kotabumi bersana gelar donor darah. (ANTARA/HO)

Bentuk kepedulian kami dalam hal ini petugas rutan untuk masyarakat khususnya di Lampung Utara. Karena kita semua tahu bahwa setetes darah berguna bagi mereka, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi, Lampung Utara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka membantu masyarakat untuk kebutuhan darah.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut bertujuan untuk membantu dan memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Bentuk kepedulian kami dalam hal ini petugas rutan untuk masyarakat khususnya di Lampung Utara. Karena kita semua tahu bahwa setetes darah berguna bagi mereka," katanya melalui sambungan ponsel ya di Lampung Utara, Kamis.

Dia melanjutkan, sebagai petugas pemasyarakatan tidak hanya terfokus dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaan.

Dirinya juga meminta kepada seluruh petugas agar tetap berkontribusi kepada masyarakat dalam bentuk bhakti sosial kepada masyarakat salah satunya melalui donor darah.

"Donor darah ini kita laksanakan secara rutin setiap 100 hari dengan tujuan membantu dan memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya mengapresiasi kepada seluruh petugas yang mengikuti kegiatan donor darah ini," kata dia.

Mukhlisin berharap dengan adanya donor darah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya donor darah tersebut juga dapat mengisi stok yang ada di PMI Lampung Utara. 

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan," kata dia.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022