Jaswita Jabar raih BUMD Award 2021 kategori tourism and service

id jaswita jabar, bumd jabar, bumd award 2021

Jaswita Jabar raih BUMD Award 2021 kategori tourism and service

PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jawa Barat (Jabar) menorehkan prestasi di awal tahun 2021 yakni dengan berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2021 Kategori Tourism and Service.  (Dok Humas Pemprov Jabar)

Ini menunjukkan bahwa Jaswita Jabar memiliki kinerja yang baik
Bandung (ANTARA) - PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jawa Barat (Jabar) menorehkan prestasi di awal tahun 2021 yakni dengan berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2021 Kategori Tourism and Service.

Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) Deni Nurdiana Hadimin, Jumat, mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Jaswita Jabar ini merupakan anugrah diawal tahun yang menunjukkan semangat kinerja Jaswita walaupun dalam keadaan pandemi COVID-19.

"Kami sangat senang dan bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Jaswita. Ini menunjukkan bahwa Jaswita Jabar memiliki kinerja yang baik, meski dunia usaha tengah mengalami penurunan usaha akibat pandemi," kata dia.

Menurut Deni penghargaan yang diraih, dapat memacu semangat karyawan Jaswita Jabar dalam bekerja secara maksimal dan baik, juga dapat meningkatkan motivasi dalam melakukan kegiatan usaha.

"Harapannya, meski masih dihadapkan pada situasi ekonomi dan dunia usaha yang terpuruk akibat pandemi, Jaswita Jabar tetap mampu bertahan, dan tetap menunjukkan kinerja yang baik,” kata dia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh tim peneliti Warta Ekonomi, yang diselenggarakan secara daring menggunakan analisis media monitoring melalui content analysis.

Warta Ekonomi adalah pelopor e-awarding penyelenggara event penganugerahan kepada insan pelaku usaha nasional.

Acara e-warding digagas oleh warta ekonomi tidak semata-mata sekedar memindahkan seremonial acara penganugerahan yang semula digelar secara offline menjadi online.

Lebih dari itu, seluruh komponen dan tahapan yang ada dalam program tersebut sepenuhnya diterapkan secara digital sehingga proses yang terjadi menjadi lebih interaktif dan dinamis dengan keterlibatan peserta yang yang jauh lebih maksimal dibanding konsep awarding konvensional.

Penganugerahan e-awarding ini diberikan kepada 66 BUMD se-Indonesia.

Dalam melakukan penelitian penghargaan Best BUMD Awards 2021 tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan analisa media monitoring melalui content analysis.

Penilainan penghargaan ini dilakukan mulai dari Agustus hingga Desember 2020 dengan indikator penilaian yang digunakan untuk penghargaan Best BUMD Awards 2021 melalui publikasi, inovasi dan layanan masyarakat.

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa BUMD memiliki peran strategis dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah karena pemulihan perekonomin daerah akan menjadi pondasi pemulihan perekonomian nasional.

"Ekonomi daerah merupakan motor utama pemulihan ekonomi nasional. Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan ekonomi daerah sehingga Indonesia dapat tumbuh dikisaran 4,5 persen hingga 5,3 persen di tahun 2021,” kata Menko Airlangga saat memberikan keynote speech dalam Indonesia Best BUMD Award 2021 secara daring.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sangat mengapresiasi penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2021 yang telah diraih oleh BUMD yang ada di Jawa Barat.

"Saya bangga dengan adanya penghargaan ini kinerja positif BUMD tersebut diharapkan dapat memicu BUMD lain agar di sisa masa jabatannya bisa menjadi BUMD yang sehat," ujarnya.

Baca juga: BUMD Jaswita Jabar-Perhutani kerja sama kembangkan Wana Wisata Ranca Upas Ciwidey
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar