PB Pabersi dorong pengurus provinsi konsiten jalankan program kerja

id pb pabersi, angkat berat, anna maria, pon

PB Pabersi dorong pengurus provinsi konsiten jalankan program kerja

Ketua Umum  Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi)  Anna Maria. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum  Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi)  Anna Maria, akan  mendorong setiap  pengurus provinsi untuk konsisten menjalankan program kerja  organisasi baik  pelatihan dan pembinaan atlet   yang sudah dicanangkan.


"Banyak agenda kegiatan yang akan dihadapi  pada 2021 diantaranya rencana gelaran invitasi nasional  klasik  pada bulan Mei 2021 dan PON ke XX Papua pada Oktober 2021," kata dia,  pada
Rapat Kerja Nasional I, di Bandarlampung,  Sabtu. 

Ia menyebutkan PB Pabersi juga mengagendakan gelaran kejuaran tingkat Asia pada Mei 2021.

Menurutnya,   PB Pabersi kembali akan mengingatkan  mengenai program kerja tersebut pada gelaran  Karena masa pandemi COVID- 19 Rakernas diadakan secara virtual  dan diikuti 21 pengprov seluruh Indonesia.


Ia menjelaskan  agenda penting kejuaraan  dalam waktu dekat akan  diselenggarakan adalah  invitasi nasional klasik.  Dengan adanya gelaran invitasi nasional,  atlet-atlet angkat berat ditingkat kabupaten dapat langsung  menunjukkan kiprahnya.


“Untuk kejuaraan tingkat Asia kita akan putuskan pada bulan depan apakah jadi dilaksanakan pada Mei atau diundur,” kata Ana Maria didampingi Robby Sujanta, Sekretaris Umum PB Pabersi. 

Mengingat lanjut dia,   karena wabah pandemi COVID- 19 masih belum berakhir.


Dalam bagian lain Anna Maria juga mengingatkan Pengprov Pabersi untuk mencari dan menggali potensi calon atlet angkat berat dimasing masing daerah. 

"Saya berharap untuk  mencari  dan merekrut calon atlet berbakat dari saudara saudara kita yang mengalami  keterbelakangan mental,” kata Anna.


Menurutnya  rekrutmen calon atlet dari keterbelakangan mental  untuk mendorong rasa percaya diri mereka.


"Untuk itu perlu juga dukungan dari keluarga untuk mendorong putra putranya yang mengalami keterbelakangan mental dapat terjun di angkat berat," tambahnya.



Agenda rakernas lainnya akan membahas  aspek peningkatan pembinaan prestasi atlet. Pemantapan program kerja PB Pabersi pada tahun 2021. Rakernas juga akan membahas  penyempurnaan AD/ART .