Dirut RRI: PTQ Syiar Agama Islam

id RRI, PTQ, Al Quran, TVRI, Website, Pekan Tilawatil Quran

Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) R Niken Widiastuti mengatakan, penyelenggraan kegiatan Pekan Tilawatil Quran  (PTQ) di Provinsi Lampung,  sebagai syiar agama Islam untuk generasi muda di Indonesia.

"Kegiatan yang diadakan tiap tahun ini bukan sekadar kompetisi tetapi juga agar para generasi muda lebih memahami isi kandungan itu  Al-Quran" katanya saat menutup acara Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Ke-44 tingkat Nasional dan Lomba cerdas cermat isi kandungan Al-Quran, di Bandarlampung, Sabtu (7/8) malam.
 
Acara yang berlangsung di auditorium RRI Provinsi Lampung itu dihadiri puluhan peserta dari seluruh Indonesia.

Niken mengatakan, kegiatan ini  sebagai bukti keseriusan RRI sebagai lembaga penyiaran publik dalam menghadapi persaingan media di tanah air.

Ia melanjutkan, acara  PTQ tingkat Nasional dan Lomba cerdas cermat isi kandungan Al-Quran, disiarkan melalui audio dan visual serta website RRI dan TV RRI, yang keduanya merupakan trobosan baru RRI.

Menurutnya, langkah ini merupakan terobosan baru yang dilakukan LPP RRI dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terhadap kualitas siaran di era kompetisi antarmedia.

Selain itu, RRI akan terus terus meningkatkan pelayanan dan kualitas, karena sebagai lembaga penyiaran publik tentunya mempunyai tujuan untuk memberikan pendidikan bagi masyarakat Indonesia.

"Dengan siaran berbasis kemasyarakatan dan menjunjung tinggi prinsip keberagaman, tentunya seluruh masyarakat di tanah air dapat dilayani oleh RRI," katanya.

Niken mengharapkan pula kegiatan ini bukan sekadar kompetisi tetapi para generasi muda dapat semakin memahami isi kandungan Al-Quran dan mempraktekannya dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu, LPP RRI bukan hanya menyiarkan syiar agama Islam, namun juga menyiarkan syiar agama lainya karena Indonesia merupakan negara yang beragam dari suku, budaya, maupun agama.
(ANTARA/PSO-048).