RRI Bandarlampung gelar seleksi PTQ ke-54

id rri bandarlampung, ptq, pekan tilawatil quran, kakanwil kemenag lampung, 73 peserta,ptq lampung

RRI Bandarlampung gelar seleksi PTQ ke-54

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Lampung Puji Raharjo dan Kepala RRI Bandarlampung Iwan Effendi Lathan. ANTARA/Agus Wira Sukarta

PTQ ini merupakan salah satu bentuk syiar bulan Ramadhan yang dilakukan oleh RRI di tengah derasnya informasi di media sosial.
Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bandarlampung menggelar seleksi Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-54 tahun 2024, di Studio II RRI Bandarlampung, Rabu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Lampung Puji Raharjo membuka PTQ yang diikuti 73 peserta.

Puji Raharjo dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan rutin tahunan yang diinisiasi RRI.

"PTQ ini merupakan salah satu bentuk syiar bulan Ramadhan yang dilakukan oleh RRI di tengah derasnya informasi di media sosial," katanya.

Ia menyebutkan PTQ menjadi salah satu kegiatan yang harus terus dilakukan, mengingat literasi Al Quran sangat penting di tengah gencarnya informasi yang tiada batas.

"Kami berharap, peserta yang nantinya mewakili Provinsi Lampung tampil di tingkat nasional ikuti pembinaan atau training center, agar dapat tampil lebih baik serta mampu menorehkan prestasi," ujarnya.

Kepala RRI Bandarlampung Iwan Effendi Lathan mengatakan PTQ merupakan tradisi tahunan yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

"PTQ merupakan bentuk kepedulian nyata RRI dalam mensyiarkan Al-Qur'an khususnya pada bulan Ramadan," ujarnya.

Iwan berharap, peserta berlomba dengan hati yang tenang, agar dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung.

"Saya juga berpesan kepada Dewan Hakim untuk memilih dan menentukan peserta yang terbaik," kata Iwan.

Kegiatan PTQ Tahun 2024 di RRI Bandarlampung melombakan dua cabang lomba, yakni tilawah dan tausiah, yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, dengan rincian tilawah sebanyak 38 orang, dan tausiah diikuti 35 peserta.

Pemenang kategori putra dan putri akan tampil di tingkat Nasional pada 21 sampai 26 Maret 2024, di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Baca juga: RRI Bandarlampung gelar seleksi PTQ ke-52 tingkat Provinsi Lampung