Polisi Bandarlampung tingkatkan patroli di kantor Bawaslu-KPU

id Lampung,Polresta Bandarlampung.,Pikkada 2024,Pilkada serentak,Pengamnam objek strategis

Polisi Bandarlampung tingkatkan patroli di kantor Bawaslu-KPU

Arsip - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras. ANTARA/Dian Hadiyatna

Personel tersebut bertugas memantau aktivitas yang berlangsung di area tersebut serta memberikan respons cepat terhadap potensi ancaman
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung meningkatkan patroli di kantor penyelenggara pemilu yakni Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat guna memastikan situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Kami tingkatkan patroli di lokasi strategis, salah satunya yang menjadi fokus patroli yaitu Kantor KPU dan Bawaslu yang berada di Kota Bandarlampung," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, di Bandarlampung, Minggu.

Menurut dia, langkah strategis dengan meningkatkan intensitas patroli itu sebagai bentuk menjaga keamanan, serta menjaga situasi kamtibmas di Bandarlampung agar tetap kondusif.

"Patroli yang kami lakukan juga tidak hanya di kantor penyelenggara pemilu, tapi juga menyasar sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah Kota Bandarlampung," kata Abdul Waras.

Selain patroli secara rutin, ia juga mengatakan Polresta Bandarlampung telah menempatkan personel khusus untuk berjaga di sekitar kantor penyelenggara pemilu.

"Personel tersebut bertugas memantau aktivitas yang berlangsung di area tersebut serta memberikan respons cepat terhadap potensi ancaman," kata dia.

Abdul Waras juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ragu mengambil tindakan tegas jika ditemukan upaya-upaya yang mengancam kelancaran pilkada.

"Kami imbau masyarakat, mari kita dukung tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan tetap menjaga ketertiban dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian," ujarnya.

Menurut dia, peningkatan pengamanan pada pilkada tahun ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Bandarlampung dalam mendukung proses demokrasi yang berlangsung di wilayahnya.

"Peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai. Tentunya kita berharap seluruh tahapan pilkada dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan tenang," kata dia.

Polresta Bandarlampung menerjunkan sebanyak 723 personel dalam Operasi Mantap Praja 2024 guna mengamankan tahapan Pilkada serentak 2024.

Baca juga: Calon tunggal perlu dapat suara 50 persen lebih untuk terpilih

Baca juga: KPU Lampung Barat perpanjang masa pendaftaran peserta pilkada 2024

Baca juga: Pendaftaran calon kepala daerah di Bandarlampung aman dan tertib