Atlet angkat besi Sumatera Utara butuh uji coba jelang PON 2024

id Angkat besi, pon, pin 2024

Atlet angkat besi Sumatera Utara butuh uji coba jelang PON 2024

Ilustrasi...atlet angkat besi sedang berlatih (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Atlet angkat besi Sumatera Utara membutuhkan uji coba ke luar daerah untuk mengukur sudah sejauh mana kemajuan yang dicapai selama ini untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Uji coba sangat dibutuhkan atlet angkat besi kita sebagai ajang untuk mengukur kemampuan, terutama bagi mereka yang kita targetkan meraih medali pada ajang nasional empat tahunan tersebut," kata Sekretaris Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sumut Fitriansyah, di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, atlet angkat besi Sumut yang saat ini telah memasuki pemusatan latihan daerah (pelatda) penuh baru satu kali melakukan uji coba ke Pulau Jawa tahun lalu.

"Kita baru satu kali melakukan uji coba Jadi kita belum tahu sampai di mana kekuatan mereka dan atlet dari daerah mana yang menjadi saingan nantinya di PON 2024," katanya.

Fitriansyah berharap  KONI Sumut untuk memberikan kesempatan kepada atlet angkat besi Sumut melakukan uji coba ke luar daerah demi mengukur kemampuan.

"Kita memohon kepada KONI Sumut agar memberi kesempatan bagi atlet angkat besi melaksanakan uji coba. Uji coba yang kita harapkan cukup di dalam negeri saja," ungkapnya.

Selain membutuhkan uji coba atlet angkat besi Sumut juga membutuhkan sarana dan prasarana memadai sesuai standar yang dipergunakan nantinya pada pelaksanaan PON 2024.

"Artinya dengan sarana yang memang sesuai standar, tentunya atlet akan lebih maksimal latihan," katanya.