PLN pulihkan listrik pelanggan di Lampung usai gangguan transmisi

id pln, pln uid lampung, listrik padam, gangguan transmisi

PLN pulihkan listrik pelanggan di Lampung usai gangguan transmisi

Ilustrasi - Karyawan PLN tengah memperbaiki jaringan listrik (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) terus berupaya lakukan pemulihan pasca gangguan transmisi pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat, Sumatera Selatan.

Setelah terjadinya gangguan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung langsung bergerak cepat melakukan pemulihan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi, dan melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Darma Saputra dalam keterangannya di Bandarlampung, Rabu, mengatakan hingga Rabu (5/6) pukul 13.00 WIB, sebanyak 100 persen Gardu Induk di Lampung sudah bertegangan sehingga 854.436  pelanggan dapat kembali mendapatkan layanan listrik

Ia mengatakan bahwa PLN UID Lampung terus berupaya lakukan penormalan bertahap sehingga masyarakat sepenuhnya bisa kembali menikmati listrik.

Darma menambahkan PLN menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini. PLN memohon dukungan dari stakeholder dan masyarakat agar dapat mengatasi gangguan ini secepat mungkin.

Sebelumnya, Selasa (4/6) hingga Rabu siang (5/6) di wilayah Sumatera Bagian Selatan, salah satunya di Provinsi Lampung mengalami gangguan kelistrikan akibat gangguan transmisi di Sumatera Selatan.

Akibat gangguan kelistrikan tersebut, masyarakat mengalami pemadaman listrik hingga kurang lebih 24 jam.

Tidak hanya di Lampung, pemadaman tersebut juga terpantau terjadi di beberapa provinsi seperti Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat bahkan hingga Aceh.