Pasokan LPG subsidi cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung Utara

id pertamina, pertamina patra niaga, elpiji, lpg 3kg, lampung utara

Pasokan LPG subsidi cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung Utara

Pertamina pastikan asokan LPG subsidi cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung Utara (ANTARA/HO)

Lampung Utara (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan keamanan konsumsi LPG di wilayah Kabupaten Lampung Utara terpenuhi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masa Ramadhan 1445 Hijriah untuk produk LPG 3 kg pada bulan Maret 2024 Pertamina Patra Niaga melakukan penambahan fakultatif penyaluran LPG 3 kg sebesar 21.280 tabung yang tersalurkan di wilayah Kabupaten Lampung Utara," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangannya di Bandarlampung, Selasa.

Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir sehingga melakukan panic buying, karena Pertamina menjamin distribusi dan pasokan tetap tercukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri. 

Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 kg, masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara Pangkalan Paringan, Pangkalan Evariana Suri, Pangkalan Usman Gani, Pangkalan Andryan Syahputra, Pangkalan Koperasi Wanita Melati, Pangkalan Efendi Yusni, Pangkalan Ali Young Agung, Pangkalan Saung Nage, Pangkalan Devi Alviyani, dan Pangkalan Mardiah Dwi.

"Pertamina kembali menegaskan masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin kualitas dan harga sesuai HET, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung," imbuhnya.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya.

Selain itu juga agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.