Dompet Dhuafa Waspada lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Nur Amnah

id Dompet Dhuafa Waspada, pembangunan Rumah Tahfidz Nur Amnah,Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Waspada lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Nur Amnah

Dompet Dhuafa Waspada adakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Nur Amnah. FOTO ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Deli Serdang (ANTARA) - Dompet Dhuafa Waspada melaksanakan peletakan batu pertama Rumah Tahfidz Nur Amnah dan meresmikan rumah tempe higienis di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Selasa (27/2).

Keduanya berlokasi di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Farm yang rencananya akan membentuk satu kawasan terintegrasi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Sekda Deli Serdang H. Timur Tumanggor, S.Sos, MAP, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut Dr. H. Musa Rajekshah, M.Hum, Assisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumatera Utara  Edwin Marwansyah, Ketua Pembina Dompet Dhuafa Waspada dr. Hj. Rayati Syafrin, MBA, MM, dan Pewakif Rumah Tahfidz Kaswinata.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan bahwa rumah tahfidz ini berasal dari pewakif yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun rumah tahfidz.

"Kami menerima amanah untuk didirikan rumah tahfidz dari wakaf lahan pewakif. Alhamdulillah hari ini kita adakan peletakan batu pertamanya dan bersamaan dengan itu juga dari pegawai Bank Indonesia memberikan bantuan untuk pembangunan 1 kelas," ucap Sulaiman.

Selain mengadakan peletakan batu pertama, kata Sulaiman, rumah tempe sebagai pabrik rumahan untuk masyarakat setempat turut diresmikan.

"Secara resmi hari ini rumah tempe beroperasi sebagai program pemberdayaan ekonomi umat. Di rumah tempe ini, bisa memproduksi 1 ton tempe yang harapannya dapat dipasarkan dan laku di masyarakat," jelasnya.

Kehadiran dua program itu, turut mengundang apresiasi dari Musa Rajekshah yang mewakili Masyarakat Ekonomi Syariah.

"Kami dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut turut bangga atas apa yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada. Dua program yang tadi disebutkan jika memang dijalankan dengan baik pastinya membawa manfaat yang besar bagi masyarakat di desa Bulu Cina ini. Kami juga insya Allah ke depan ikut memantau apa yang dapat kami bantu dalam rangka mendukung program tersebut," ucapnya.

Tidak hanya itu, Sekda Deli Serdang Timur Tumanggor juga turut serta mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada karena telah banyak membangun program di daerah Deli Serdang.

"Apresiasi dan bangga kami atas tumbuhnya berbagai program di Deli Serdang khususnya di desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak. Ini merupakan kontribusi nyata dalam peningkatan ekonomi masyarakat serta bentuk komitmen yang luar biasa dalam membangun Deli Serdang," ucapnya.

Dia  berharap program yang baru diresmikan dapat berjalan dengan baik. "Semoga program rumah tempe higienis berjalan dengan lancar. Begitu juga pembangunan rumah tahfidz bisa segera selesai," harapnya.

Dompet Dhuafa 

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

(Berita kerja sama )