Organisasi dan komunitas Lampung Timur donasi buat rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung

id Dompet Dhuafa Lampung, Dompet Dhuafa, Komunitas, organisasi, Palestina

Organisasi dan komunitas Lampung Timur donasi buat rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung

Perwakilan organisasi dan komunitas di Lampung Timur menyalurkan donasi untuk rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung, di Bandarlampung, Senin (20/11/2023). ANTARA/HO

Kami mengucapkan terima kasih  banyak atas kepercayaan donasi dari aliansi organisasi dan komunitas di Lampung Timur.
Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah organisasi dan komunitas di Kabupaten Lampung Timur, Lampung menggalang dana untuk rakyat Palestina, di jalan utama Way Jepara, Lampung Timur, Minggu (19/11) kemarin.

Total dana yang terkumpul sebanyak Rp11.110.000, dan telah disalurkan kepada Dompet Dhuafa Lampung, di Bandarlampung, Senin, untuk selanjutnya akan disalurkan kepada rakyat Palestina.

"Kami mengucapkan terima kasih  banyak atas kepercayaan donasi dari aliansi organisasi dan komunitas di Lampung Timur. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kawan-kawan dan masyarakat yang berdonasi," ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Lampung Yogi Acmad Fajar.

Menurut Yogi Acmad Fajar, apa yang didonasikan masyarakat untuk rakyat Palestina menunjukkan bahwasanya masyarakat Indonesia sangat dermawan. Hal ini terbukti adanya berbagai organisasi dan komunitas bersatu mengajak masyarakat berdonasi untuk rakyat Palestina.

Yogi menyatakan, bantuan dana tersebut akan disalurkan Dompet Dhuafa melalui berbagai program di Palestina. Di antaranya melalui program dapur umum, logistik berupa pakaian, selimut, dan tempat tidur.

"Selain diberikan dalam bentuk makanan, donasi yang terkumpul untuk memenuhi  pakaian, selimut karena di Palestina sudah mulai masuk musim dingin," katanya lagi.

Komunitas dan organisasi di Lampung Timur yang turun bersama mengumpulkan dana untuk rakyat Palestina ini adalah HMI, KNPI, Anak Motor RX-King, Jejak Hobi, D'kilt, Ide Kreatif, Pemuda Muhammadiyah, Alya Wedding Decoration, Glos, Wateral, CKLM, Pramuka Racana, YKLT, SKLT.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Dompet Dhuafa mengajak peduli bersama pada rakyat Palestina
Baca juga: Dompet Dhuafa dirikan dapur darurat salurkan makanan untuk warga Gaza