Polisi dan PTPN VII serahkan sarana air bersih di Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Polisi dan PTPN 7 serahkan bantuan ,Sarana air bersih untuk warga

Polisi dan PTPN VII serahkan sarana air bersih di Lampung Selatan

Suasana saat penyerahan bantuan sarana air bersih untuk warga di Desa Hajimena. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan bekerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Lampung, menyerahkan bantuan sarana air bersih kepada masyarakat di Perum Puri Sejahtera VI Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyerahkan satu unit sarana air bersih sumur bor untuk masyarakat, Jumat (25/8).

"Saat ini dari PTPN VII dan Polda Lampung memberikan dan menyiapkan bantuan sarana air bersih di Perum Puri Sejahtera VI Desa Hajimena," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, dalam keterangan yang diterima di Pesisir Barat, Minggu.

Ia menyampaikan menyikapi situasi dan juga kondisi cuaca yang saat ini terjadi secara khususnya di wilayah Lampung Selatan, terdapat beberapa wilayah yang terjadi kekeringan.

"Kami dari kepolisian terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat dan sebagai wujud kemitraan Polri, PTPN VII dan masyarakat , dimana dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini diharapkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud khususnya dalam penyediaan air bersih ini," katanya.

Program kerjasama Polda Lampung dan PTLM VII Lampung ini kata dia, sudah berjalan sejak Juli 2023, pengadaan dan pembangunan unit sarana air bersih ini merupakan bagian dari bakti sosial Polda Lampung dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 77. 

Selanjutnya Manajer Unit Repa perwakilan dari PTPN VII Yessi Plofesi, mengatakan pihaknya sangat memberi apresiasi terhadap program Polda Lampung yang dalam hal ini untuk mensejahterakan warga.

"Kami menghaturkan penghargaan setinggi tingginya kepada Polda Lampung atas kerjasama yang dijalin ini, yang saya yakin sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bantuan ini merupakan program TJSL PTPN VII," kata Yessi Plofesi.

Kemudian seorang ibu-ibu pedagang dari Puri Sejahtera, Kesi menyambut baik bantuan yang diberikan dari kerjasama Polda Lampung dan PTPN VII

"Saya mengucapkan terima kasih dapat bantuan air bersih dari Polda Lampung dan PTPN VII sehingga kita bisa manfaatkan untuk kegiatan sehari hari," tambah Kesi.