Bupati Lampung Barat berikan 721 seragam sekolah gratis kepada siswa di Kecamatan Kebun Tebu

id lampung, lampung barat, lambar, liwa, pacik parosil, parosil, bupati lampung barat, bupati lambar, bupati kopi

Bupati Lampung Barat berikan 721 seragam sekolah gratis kepada siswa di Kecamatan Kebun Tebu

Bupati Lampung Barat berikan 721 seragam sekolah gratis kepada siswa di Kecamatan Kebun Tebu. ANTARA/HO-Pemkab Lambar

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan ratusan seragam gratis kepada peserta didik baru tahun 2022, Sekolah Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kecamatan Kebun Tebu.

Kedatangan Bupati Lampung Barat yang didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, di sambut langsung oleh siswa-siswi SD, SMP dan MTS kecamatan Kebun Tebu.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengatakan, penyerahan bantuan seragam gratis itu merupakan salah satu implementasi dari pitu (7) Programnya pada point ketiga yakni “Semua Bisa Sekolah” dimana program tersebut merupakan program yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat masa kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin Periode 2017-2022 dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Bupati Lampung Barat menyerahkan langsung seragam gratis secara simbolis kepada 721 siswa peserta didik baru tahun 2022 dengan rincian SD 402, SMP 304 dan MTS 15.

“Pembagian seragam gratis untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah kabupaten lampung barat untuk memajukan dunia pendidikan,” Ungkap Parosil Mabsus

Parosil berharap dengan adanya program Semua Bisa Melanjutkan Sekolah yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mampu mengurangi beban ataupun biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

Ia menerangkan bahwa pembagian seragam gratis di tahun 2022 ini, sudah yang kelima kalinya dalam kepemimpinannya bersama Wakilnya Mad Hasnurin.

“Kita patut bersyukur dan bangga dengan adanya program pembagian seragam gratis ini, karena di Lampung sampai saat ini baru kabupaten lampung barat yang memiliki program pembagian seragam gratis untuk siswa SD, MI, SMP dan MTS tiga setel dan seragam gratis ini tidak hanya untuk keluarga kurang mampu saja tetapi untuk seluruh peserta didik baru” Terang Parosil Mabsus.

Disela sambutannya Pakcik mengungkapkan rasa bangganya, meski dua tahun terakhir dunia dilanda COVID-19 namun program pemerintah kabupaten lampung barat tetap dapat berjalan seperti, pembagian tiga setel seragam gratis, pembangunan 15 puskesmas berikut fasilitasnya di 15 kecamatan yang ada di kabupaten lampung barat.

“Hal itu dilakukan untuk membuktikan bahwa pemerintah kabupaten lampung barat peduli dengan masyarakatnya,” Sebutnya.

Pakcik menjelaskan program pembagian seragam gratis tersebut akan tetap dilanjutkan sampai tahun 2023 mendatang, karena menurut pakcik program tersebut sebagai upaya untuk mendukung pendidikan di kabupaten lampung barat.

“Karena pendidikan merupakan pondasi utama untuk memajukan suatu daerah,” Ujarnya.

“Jika masyarakatnya cerdas mudah-mudahan daerah tersebut maju,” Tutupnya.

Sementara Muhammad Solihin mewakili wali murid dari peserta didik Kecamatan Kebun Tebu menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten lampung barat yang sudah menggulirkan program pembagian seragam gratis.

“Saya mewakili masyarakat Kebun Tebu mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada bupati lampung barat Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin yang sudah membantu dalam menyongsong pendidikan di kabupaten lampung barat, khusunya pada hari ini di SDN 1 Sinar Luas Kecamatan Kebun Tebu,” Pungkasnya.