Parosil kukuhkan 50 Paskibraka Lampung Barat

id lampung, lampung barat, lambar

Parosil kukuhkan 50 Paskibraka Lampung Barat

Parosil kukuhkan 50 paskibraka lampung barat (ANTARA/HO-Pemkab Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2022 di lobi Kantor Bupati Kabupaten Lampung Barat, Minggu (14/08/22).

Sebanyak 50 orang Paskibraka Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT ke-77 RI tahun 2022 dikukuhkan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Anggota Paskibraka menjalani karantina mulai dari 1-18 Agustus 2022, peserta Paskibraka berasal dari SMA/SMK yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Lambar.

Parosil Mabsus dalam sambutannya mengungkapkan, para anggota Paskibraka tentunya merupakan putra-putri terbaik. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, dan juga bagi orang tua kalian yang pada kesempatan ini hadir di tengah-tengah kita saat ini.

“Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi,” tuturnya

Kemudian, sebagaimana diketahui, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022 ini.

“Disamping menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih,”ucapnya

Kemudian, tentunya dengan pendidikan dan pelatihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian masing-masing,” imbuhnya

Selanjutnya, dalam rangkaian acara pengukuhan Paskibraka ini, tadi telah dibacakan Ikrar Putra putri Indonesia dan bupati berharap apa yang sudah diikrarkan benar-benar dapat dicamkan dalam hati untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Selamat kepada kalian semua, emban amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab, dan kepada para pelatih serta pendamping Pendidikan dan Pelatihan Anggota Paskibraka saya mengucapkan terimakasih, karena telah mendidik anak-anak kita selama karantina, semoga apa yang telah dilakukan saat ini menjadi amal ibadah dan juga menjadi sebuah kebanggaan dalam memberikan ilmu pengetahuan dan pelatihan kepada putra-putri terpilih ini,” tutupnya.INF