Pemkab Lampung Barat gelar lomba dalam rangka HUT RI KE-77

id lampung, lampung barat, lambar

Pemkab Lampung Barat gelar lomba dalam rangka HUT RI KE-77

Pemkab lampung barat gelar lomba dalam rangka HUT RI KE-77 (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Alhamdulillah kegiatan perayaan HUT RI tahun ini berjalan dengan meriah dan lancar, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat  menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan kantor bupati, Senin (15/8/22).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Lampung Barat Nukman.

“Perlombaan yang digelar selama satu hari tersebut, diikuti oleh seluruh perwakilan perangkat daerah dan unsur Forkopimda Lampung Barat,” kata Nukman.

Perlombaan tersebut terdiri dari futsal, tarik tambang, makan kerupuk, balap kelereng, memasukkan paku dalam botol dan terompah kayu.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus – Mad Hasnurin sangat antusias secara langsung turut mengikuti bola futsal.

Di sela kegiatan berlangsung Parosil mengungkapkan kegiatan perayaan HUT RI sudah menjadi tradisi dan budaya Pemkab Lampung Barat untuk memperingati jasa para pejuang.

“Dalam memeriahkan HUT ke-77 RI Pwmkab Lampung Barat mengadakan berbagai perlombaan tradisional, dengan tujuan selain untuk memeriahkan kegiatan tersebut diharapkan dapat melestarikan perlombaan tradisional,” sebut Parosil.

Untuk perayaan HUT RI pada tahun 2022 pemerintah kabupaten lampung barat bersinergi kepada Fokopimda untuk memeriahkan rangkaian perlombaan.

Bupati mengungkapkan rasa bahagianya karena rangkaian perlombaan tersebut diikuti seluruh OPD dan Forkopimda.

“Alhamdulillah kegiatan perayaan HUT RI tahun ini berjalan dengan meriah dan lancar,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Nukman menjelaskan, perlombaan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar Organisasi Perangkat Daerah Lampung Barat.

“Pelaksanaan lomba ini menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama (gotong royong) membangun kabupaten lampung barat, dengan inovasi yang dilakukan masing-masing OPD,” tutupnya.