TMMD Imbangan di Bandarlampung hadirkan nuansa Pancasila

id Lampung ,TMMD,Bandarlampung ,Kodim 0410/KBL

TMMD Imbangan di Bandarlampung hadirkan nuansa Pancasila

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin saat memberikan sambutan pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan di Kampung Kihung. Bandarlampung, Selasa, (5/7/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan yang dilaksanakan Kodim 0410/KBL Tahun 2022 dengan tema 
"Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri" di Kampung Kihung, Kota Bandarlampung bernuansa Pancasila.

"Dalam TMMD tahun ini kami hadirkan nuansa Pancasila yang kental di kampung Kihung," kata Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa nuansa Pancasila sudah terlihat di sejumlah lokasi di kampung Kihung, Kecamatan Teluk Betung Barat (TBB) dengan mural-mural yang bergambar pahlawan nasional.

Dia pun berharap nuansa Pancasila tidak hanya berada di kampung Kihung yang menjadi lokasi TMMD Imbangan, namun bisa diturunkan keluar wilayah ini.

"Di kampung ini sudah kami beri mural pahlawan Nasional di banyak lokasi sehingga nuansa Pancasila kental. Nanti kami juga akan bangun gapura kampung Pancasila di sini," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dalam pelaksanaan program TMMD Imbangan tahun ini di Kampung Kihung, Kodim 0410/KBL pun telah melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti membuat sumur bor bagi warga setempat.

"Sumur bor ini nanti bisa memfasilitasi 40 kepala keluarga di kampung ini, kemudian kami juga melakukan pelebaran jalan, membenahi tempat MCK serta drainase," kata dia.

Ia juga mengatakan sasaran lainnya dalam TMMD Imbangan yakni memberikan penyuluhan kesehatan dan peternakan, wawasan kebangsaan, bela negara dan bahaya narkoba bagi warga setempat.

"Kami juga bekerjasama dengan lions klub dan Bank BTN dalam rangka sunatan massal," kata dia.